Jumat 02 Jun 2023 16:24 WIB

Jelang Play-off AFC Club dan Liga 1, Bali United Butuh Tambahan Tenaga di Lini Belakang

Sepanjang musim lalu, penampilan lini pertahanan Bali United kurang memuaskan.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Jelang bergulirnya play-off AFC Club Competition dan Kompetisi Liga 1 2023/24, lini pertahanan Bali United FC menjadi sorotan. Sepanjang musim lalu, penampilan lini pertahanan Bali United kurang memuaskan.

Dari 34 laga yang dilalui, Bali United kebobolan 53 gol. Catatan yang minor dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga

Tak ingin kembali mengulangi catatan minor di musim depan, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, akan melakukan pembenahan di lini pertahanan tim. Ia mengatakan, masih membutuhkan tambahan tenaga baru untuk memperkuat komposisi tim musim depan.

“Tim masih butuh dua atau tiga pemain lagi untuk memperkuat skuad musim nanti,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (2/6/2023). “Dari dua musim kami kebobolan sedikit dan bisa juara dua kali. Liga musim terakhir, tim ini kebobolan lebih banyak. Pasti kami harus lebih bagus untuk liga musim baru ini.”

Apalagi kelemahan di lini pertahanan Bali United terlihat saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. Saat itu, lini pertahanan Bali United tampil kurang solid dan harus menyerah di tangan Persebaya dengan skor yang cukup telak 1-3.

Hasil uji coba itu pun menjadi bahan evaluasi yang dilakukan Stefano Cugurra. Kerena selain bersiap menghadapi kompetisi musim depan, tim berjuluk Serdadu Tridatu juga akan bersiap menghadapi PSM Makassar pada babak Play-off AFC Club Competition. “Yang kurang itulah yang harus kami perbaiki agar lebih siap dan bagus di kompetisi mendatang,” tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement