Jumat 02 Jun 2023 21:10 WIB

Dilatih Pelatih Disiplin, Pemain Persik: Lebih Baik daripada 'Mati' di Pertandingan

Khanafi optimistis bahwa Macan Putih akan memperoleh hasil yang lebih baik musim ini.

Sejumlah pesepak bola Persik Kediri mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (22/5/2023).
Foto:

Khanafi mengaku sempat mengalami kendala bahasa di awal latihan dengan pelatih baru. Namun seiring waktu, ia sudah bisa memahami keinginan pelatih.

Dirinya pun juga harus disiplin dalam membagi waktu karena latihan dilakukan pada pagi dan sore hari. Sehingga, ia memanfaatkan waktu luang untuk istirahat.

M Khanafi tampil bagus selama membela Persik Kediri di Liga 1 2022/2023. Manajemen Persik pun memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga tiga musim ke depan.

Sementara pelatih fisik Persik Kediri, Vitor Tinoco, telah melakukan tes fisik untuk mengetahui kondisi fisik para pemain. Untuk tahap awal, Tinoco sudah melakukan tes kelincahan dan ketangkasan (agilty) serta ketahanan (endurance).

''Secara hasil memang belum terlalu bagus karena mereka baru memulai persiapan setelah libur,'' katanya. ''Namun, akan terus kami genjot dan kembali dilihat saat tes lanjutan berikutnya.''

Hasil tes fisik tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk menyusun rencana latihan guna memperbaiki kondisi fisik pemain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement