Sabtu 03 Jun 2023 14:51 WIB

Usai Persembahkan Liga Europa, Presiden Sevilla akan Beri Sang Pelatih Kontrak Baru

Para pemain dan penggemar tampaknya berada di belakang sang pelatih.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla akan menawarkan kontrak baru kepada pelatih Jose Luis Mendilibar setelah berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa. Sevilla meraih gelar Liga Europa ketujuh setelah mengalahkan AS Roma di partai final.

Mendilibar datang sebagai penyelamat Sevilla dengan tugas menyelamatkan tim dari pertempuran keluar dari degradasi pada akhir Maret. Saat itu, Sevilla terpaut dua poin dari zona degradasi. 

Baca Juga

Pekerjaannya luar biasa dengan membawa Sevilla menjauh dari zona degradasi hanya satu poin dari zona Eropa. Bahkan Sevilla berhak tampil di Liga Champions musim depan berkat keberhasilannya meraih gelar Liga Europa.

Meskipun Presiden Sevilla Jose Castro dan Direktur Olahraga Monchi belum secara terbuka membahas mengenai perpanjangan kontrak karena akan habis pada akhir musim, namun menurut Marca, dilansir dari football espana, Sabtu (3/6/2023), Castro akan mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan baru.

“Selama pekan-pekan media bertanya mengapa kami tidak memperbarui kontrak Jose Luis. Berita ini disediakan untuk Anda, para penggemar Sevilla, yang telah membawa kami dengan sayap Anda ke Liga Europa ini. Kami telah menawarinya kontrak baru… Viva Sevilla!,” ujarnya.

Mendilibar sendiri menyatakan tetap senang dengan situasi sekarang apakah klub akan memperbaharui kontrak atau tidak. Namun ia tak akan menolak jika diberikan tugas memimpin Sevilla di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kariernya musim depan.

Para pemain dan penggemar tampaknya berada di belakangnya untuk memberikan dukungan memimpin tim di Liga Champions musim depan. Kinerjanya sudah tidak diragukan dengan trofi Liga Europa dan membawa Sevilla terhindari dari degradasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement