Sabtu 03 Jun 2023 17:31 WIB

Guardiola Pastikan akan Turunkan Kiper Lapis Kedua di Final Piala FA

Penampilan Ortega di Piala FA sangat bagus sejauh ini dengan tidak pernah kebobolan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang lapis dua Manchester City, Stefan Ortega.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penjaga gawang lapis dua Manchester City, Stefan Ortega.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi akan menurunkan kiper lapis keduanya, Stefan Ortega, saat melawan Manchester United (MU) pada pertandingan final Piala FA, di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Guardiola konsisten dengan keputusannya yang akan memberikan kesempatan kepada kiper lapis kedua di pertandingan piala domestik.

Penampilan Ortega di Piala FA sangat bagus sejauh ini dengan tidak pernah kebobolan. Dengan catatan tersebut, Guardiola merasa nyaman memasang Ortega meskipun di partai final melawan Iblis Merah.

Baca Juga

“Stefan akan bermain. Saya selalu seperti itu di Piala FA. Kiper yang pernah bermain di Piala FA akan bermain di final Piala FA,” ujar Guardiola dilansir dari independent.

Dalam kesempatan tersebut, Guardiola juga mengungkapkan update terakhir pemainnya jelang final Piala FA melawan Man United di Stadion Wembley, London, Sabtu. Guardiola sedikit lega dengan kembalinya beberapa pemain bintangnya berlatih.

Jack Grealish, Kevin de Bruyne, Ruben Dias, dan Manuel Akanji absen dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini melawan Brentford akhir pekan lalu karena masalah kebugaran. Dan Guardiola sedikit lega setelah para pemain itu berlatih kembali jelang final Piala FA dan Liga Champions.

“Mereka telah berlatih dengan baik dalam dua sesi latihan terakhir. Mereka semua, kurang lebih, baik-baik saja,” jelas Guadiola.

Man City berpeluang menyamai rekor treble winners Manchester United pada 1999. Setelah Man City mempertahankan gelar Liga Inggris, the Citizens berpeluang meraih Piala FA dan Liga Champions yang akan menghadapi Inter Milan pada 10 Juni 2023.

Para pemain MU bertekad mengagalkan upaya Man City menyamai rekor treble winners klubnya yang kini masih menjadi satu-satunya klub asal Inggris yang meraih prestasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement