Sabtu 03 Jun 2023 19:09 WIB

Mampukah Haaland Mencetak Hattrick di Final Piala FA Malam Ini?

Haaland sejauh ini sudah empat kali mencetak hattrick di Liga Primer Inggris.

Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya yang mencatatkan rekor baru.
Foto: PA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya yang mencatatkan rekor baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel panas akan tersaji malam ini ketika Manchester City bertemu Manchester United di final Piala FA 2023 di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023). Apakah striker Erling Haaland akan mencetak hattrick untuk membawa The Citizens meraih juara Piala FA?

Jika melihat rekam jejaknya, striker Norwegia kelahiran Inggris itu berpeluang mencetak hattrick. Di pentas Piala FA musim ini, Haaland memang bukan pencetak gol terbanyak dengan hanya mencetak tiga gol. 

Baca Juga

Haaland masih kalah produktif dari rekan setimnya, Riyad Mahrez, yang menempati posisi kedua daftar topskorer dengan lima gol. Sementara pimpinan klasemen masih dipegang pemain Wrexham, Paul Mullin, yang menorehkan delapan gol.

Meskipun bukan topskorer, Haaland sudah membuktikan mampu mencetak hattrick di pentas Piala FA 2022/2023. Saat melumat Burnley di babak perempat final, mantan bintang Borussia Dortmund ini menyumbang hattrick dalam kemenangan City 6-0.

Seperti dikutip dari ESPN, Haaland telah lima kali memperkuat Manchester City di laga Piala FA 2022/2023. Dua laga duduk di bangku cadangan, dua laga gagal mencetak gol dan satu laga sukses menorehkan gol yakni hattrick.

Haaland sudah membuktikan mampu mencetak hattrick di laga Piala FA. Pemain berusia 22 tahun ini juga sudah pernah mencetak hattrick ke gawang Manchester United.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement