Sabtu 03 Jun 2023 19:09 WIB

Mampukah Haaland Mencetak Hattrick di Final Piala FA Malam Ini?

Haaland sejauh ini sudah empat kali mencetak hattrick di Liga Primer Inggris.

Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya yang mencatatkan rekor baru.
Foto:

Haaland langsung membuat kejutatan ketika melakoni debutnya menghadapi MU di laga Liga Inggris pada 2 Oktober 2022. Menjamu Setan Merah di Stadion Etihan, mantan pemain Red Bull Salzburg ini mencetak hattrick untuk membawa City mengunci kemenangan telak 6-3.

Sayangnya, Haaland gagal menghadirkan kejutan saat tampil perdana di Old Trafford pada 14 Januari 2023. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,9 meter itu hanya mampu melepaskan dua tembakan dan menyerah 1-2 dari tuan rumah Manchester United. 

Namun, Haaland sejauh ini sudah empat kali mencetak hattrick di Liga Primer Inggris 2022/2023. Ia mengukirnya saat Mancester City menghajar Crystal Palace (4-2), Nottingham Forest (6-0), Wolverhampton Wanderers (3-0) dan termasuk Manchester United (6-3).

Di pentas Liga Champions, Haaland mencetak lima gol saat melumat RB Leipzig dengan skor 7-0 di leg pertama babak 16 besar. Dengan semua catatan tersebut, Haaland memiliki kemampuan mencetak hattrick di partai final Piala FA malam ini.

Satu-satunya catatan mungkin soal ketajaman Haaland yang terbilang sedang tumpul. Dalam enam laga terakhir, Haaland hanya mampu mencetak satu gol yakni saat menekuk Everton dengan skor 3-0 pada pertengahan Mei lalu. Selebihnya Haaland gagal mengukir gol, termasuk dua laga saat menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement