Ahad 04 Jun 2023 17:01 WIB

Hikmah dari Kekalahan MU di Final Piala FA; Cari Pengganti Fred

Fred bermain sangat gegabah di arena pertahanan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fred (ketiga kiri) tampil saat MU melawan Manchester City di final Piala FA, Sabtu (3/6/2023).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Fred (ketiga kiri) tampil saat MU melawan Manchester City di final Piala FA, Sabtu (3/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kekalahan atas Manchester City di final Piala FA ternyata menghadirkan berkah tersendiri bagi Manchester United (MU). Pasalnya, Erik ten Hag jadi lebih punya alasan untuk mendesak petinggi MU mendatangkan pemain terbaik pada jendela transfer musim panas 2023.

MU harus menyerah 1-2 atas saudara sekota Manchester City pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023). Kedua gol the Citizens tercipta melalui gelandang tengah Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Sementara gol semata wayang the Red Devils lahir melalui titik putih yang diceploskan oleh kapten Bruno Fernandes.

Kekalahan atas City jelas menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Erik ten Hag. Beberapa media pun penggemar MU mengeklaim, klub tentu harus bermanuver pada mercato musim panas ini.

Lini tengah menjadi perhatian, mendatangkan Casemiro saja diklaim tidak cukup untuk menjaga keseimbangan permainan tim pemilik 20 gelar Liga Inggris tersebut.

Dilansir Manchester Evening News, Ahad (4/6/2023) salah satu nama yang bisa saja tersingkir dari skuad utama Setan Merah adalah Fred. Perannya di lini tengah MU tidak cukup konsisten.

Sorotan terjadi ketika pemain asal Brasil itu melakukan pelanggaran di area belakang pertahanan MU. Bahkan, itu menjadi sebuah bencana bagi terciptanya gol kedua Gundogan.

Praktis dengan kondisi seperti ini MU membutuhkan bala bantuan tambahan untuk memperkuat skuad mereka. Apalagi, kampanye musim depan mereka bakal tampil di ajang Liga Champions 2023/2024.

Sebelumnya Ten Hag kerap meminta dewan klub untuk dapat memfasilitasi kebutuhannya dalam mendapatkan tanda tangan pemain baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement