Ahad 04 Jun 2023 21:10 WIB

Benzema Resmi Dilepas Real Madrid

Seremoni perpisahan akan disiapkan oleh Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Madrid Karim Benzema berdiri sedih pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions vs Manchester City. Benzema resmi dilepas Madrid.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Madrid Karim Benzema berdiri sedih pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions vs Manchester City. Benzema resmi dilepas Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema akan meninggalkan Real Madrid seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Penyerang asal Prancis itu resmi berpisah dengan Los Blancos begitu kontraknya habis pada 30 Juni 2023 mendatang. 

Los Blancos via pernyataan resmi klub mengungkapkan akhir kerjasama dengan penyerang berusia 35 tahun tersebut. Pengumuman tersebut sekaligus menjadi akhir dari kiprah Benzema bersama Los Blancos, yang telah terentang selama 14 tahun. Benzema pun menyudahi kariernya di Los Blancos dengan menempatkan diri sebagai salah satu legenda klub.

Baca Juga

''Real Madrid dan kapten tim, Karim Benzema, telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama yang brilian dan tidak terlupakan. Real Madrid ingin menunjukan rasa terima kasih untuk pemain yang sudah menjadi legenda dari klub ini. Karim Benzema berhak memutuskan kelanjutan masa depannya,'' tulis pernyataan Real Madrid seperti dilansir Sky Sports, Ahad (4/6/2023).

Benzema didatangkan Real Madrid pada 2009 silam. Saat itu, Florentino Perez, yang kembali memangku jabatan sebagai Presiden Real Madrid, memiliki rencana untuk mewujudkan Los Galacticos edisi kedua. Selain mendatangkan Benzema, Los Blancos mendatangkan Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, dan Kaka. 

Setelah kepergian Ronaldo pada 2018, Benzema menjadi penggawa terakhir Los Galacticos edisi kedua yang masih tersisa. Eks penyerang Olimpique Lyon itu akhirnya menjadi penggawa terakhir Los Galacticos edisi kedua yang meninggalkan Real Madrid.

Benzema pun terus dipercaya untuk menjadi pilihan di lini serang Los Blancos, terutama pascakepergian Ronaldo. Tuntutan ini dijawab Benzema dengan konsistensi performa, setidaknya dalam lima musim terakhir. Benzema selalu mampu mengakhiri musim kompetisi dengan torehan lebih dari 20 gol di tiap musim selama periode tersebut.

Puncaknya, Benzema tampil begitu subur pada musim 2021/2022 dengan torehan 44 gol dari 46 laga di semua ajang. Ujungnya, Benzema menyabet trofi Ballon d'Or pada 2022 silam. Benzema tercatat berada di peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Los Blancos setelah Cristiano Ronaldo.

Dari 647 penampilan di semua ajang, Benzema sudah mengemas 353 gol buat Los Blancos. Pada musim ini, Benzema sudah menyumbang 30 gol dari 42 penampilan di semua ajang. Sementara di daftar pemain dengan penampilan terbanyak di sepanjang sejarah Los Blancos, Benzema menempati posisi kelima.

Selama memperkuat Los Blancos, Benzema total sudah mempersembahkan 24 trofi bergengsi. Selain empat titel La Liga, termasuk pada musim lalu, Benzema telah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali. Pada musim ini, Benzema mengantarkan Los Blancos menjuarai Copa del Rey.

Rencananya, Real Madrid akan melakukan seremoni perpisahan sekaligus konferensi pers terkait kepergian Benzema tersebut. Konferensi pers itu akan digelar di kompleks latihan Real Madrid dan dihadiri langsung oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement