Senin 05 Jun 2023 07:08 WIB

Boom Esports Keluar Sebagai Juara Valorant Challengers Indonesia - Split 2

Valorant Challengers Indonesia - Split 2 digelar pada 14 Maret 2023 - 4 Juni 2023.

Boom Esports keluar sebagai juara Valorant Challengers Indonesia - Split 2.
Foto: Dok. Valo
Boom Esports keluar sebagai juara Valorant Challengers Indonesia - Split 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Valorant Challengers Indonesia - Split 2 resmi berakhir dengan sukses setelah beberapa bulan penuh aksi dan persaingan sengit di skena Valorant Indonesia dengan kemenangan dari Boom Esports. Valorant Challengers Indonesia - Split 2 ini menampilkan talenta luar biasa dari tim-tim Valorant terbaik Indonesia saat mereka berjuang untuk meraih kemenangan dan kesempatan untuk melaju ke panggung internasional.

Kompetisi Valorant Challengers Indonesia - Split 2, yang diselenggarakan oleh Riot Games, merupakan salah satu turnamen terbesar dalam skena esports Valorant di Indonesia. Valorant Challengers Indonesia - Split 2 digelar pada 14 Maret 2023  - 4 Juni 2023 dengan kehadiran banyak tim peserta yang berbakat. Selama beberapa bulan, tim-tim ini bertanding dalam serangkaian pertandingan dan melalui babak penyisihan yang menantang untuk memperebutkan tempat di babak Main Event.

Baca Juga

Di babak Main Event, enam tim teratas saling berhadapan dalam pertempuran sengit untuk meraih gelar juara Valorant Challengers Indonesia - Split 2. Mereka menghadirkan aksi-aksi yang menegangkan, strategi brilian, dan keterampilan individu yang mengesankan. Setiap tim berjuang dengan gigih, tetapi pada akhirnya hanya satu yang bisa keluar sebagai juara.

“Setelah pertarungan sengit antara tim-tim yang berbakat dan berdedikasi, dengan penuh semangat, kami mengucapkan selamat kepada tim Boom Esports yang berhasil meraih gelar juara pada Valorant Challengers Indonesia – Split 2. Kami ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta dan tim yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini," kata Robert Sidhartha selaku Managing Director One Up Organizer, Ahad (4/6/2023). 

"Mereka telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, semangat persaingan, dan kerja keras yang yang tak terelakan. Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara Valorant Challengers Indonesia – Split 2. Acara ini tidak akan berhasil tanpa dukungan penuh dari berbagai talent Valorant yang terlibat, serta komunitas Valorant Indonesia yang solid dan positif,” ucap dia menambahkan.

Sejalan dengan hal tersebut isotonic YOUC1000 Lemon Water dan Orange Water selaku sponsor turnamen Robert Sidhartha selaku Managing Director One Up Organizer.  Challengers Indonesia 2023 mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan pemain yang berpartisipasi dalam Robert Sidhartha selaku Managing Director One Up Organizer.   

“Kami, sangat senang dengan kesuksesan dan berakhirnya Valorant Challengers Indonesia - Split 2. Sebagai sponsor utama acara ini, kami merasa bangga dan terhormat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri esports di Indonesia. Selamat untuk BOOM Esports yang sudah memenangkan Valorant Challenger Indonesia Split 2," kata Henky Prabowo selaku Sales Marketing Manager dari YOUC1000.

"Kami juga berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini. Melalui turnamen ini, kami melihat semangat kompetitif dan dedikasi para pemain, serta keahlian mereka dalam bermain Valorant yang luar biasa. Kami mengapresiasi upaya dan dedikasi mereka dalam mencapai tingkat kompetisi yang tinggi, dan kami berharap bahwa mereka akan terus berprestasi di masa depan,”  ujar dia menambahkan.

Riot Games berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan skena Valorant di Indonesia. Dengan adanya kompetisi Valorant Challengers Indonesia ini, Riot Games berdedikasi untuk memberikan kesempatan bagi pemain profesional dan amatir untuk terlibat dalam permainan dan mengejar impian mereka di esports.

“Kami sangat senang dengan Valorant Challengers Indonesia yang menampilkan pertumbuhan dan potensi luar biasa dari kancah esports di Indonesia. Seri turnamen ini telah menyediakan platform bagi pemain untuk menunjukkan keahlian mereka dan bersaing di level tertinggi. Kami menyadari bakat luar biasa di Indonesia, dan tujuan kami adalah untuk mendukung dan memelihara talenta - talenta yang ada dengan menyediakan ekosistem dan infrastruktur yang kompetitif dengan harapan para pemain dapat memantapkan diri dan berpotensi mewakili negara di panggung global,” ucap  Riot Games Country Manager for Indonesia and Malaysia Resha Adi Pradipta.

Pemenang dari Valorant Challengers Indonesia - Split 2 akan langsung mengikuti VCT Ascension Pacific yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juni - 9 Juli di Thailand. BOOM Esports akan mewakili Indonesia bersaing dan berhadapan dari tim - tim Valorant dari seluruh penjuru Asia Pasifik. 

“Kami mengucapkan selamat kepada tim Boom Esports atas kemenangannya dan juga kepada setiap peserta Valorant Challengers Indonesia - Split 2. Capaian ini mencerminkan perkembangan skena esports Indonesia, khususnya Valorant, yang berhasil mengkontribusikan medali emas pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” tutur Ashadi Ang, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). “Pertumbuhan esports di Tanah Air selaras dengan visi besar PB ESI untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama dan sentra esports di dunia.”

Boom Esports sebagai pemenang dari Valorant Challengers Indonesia - Split 2 merasa sangat bangga dengan pencapaian mereka pada turnamen kali ini “Gelar juara ini memotivasi kami untuk terus berkembang dan menjadi bahan semangat untuk persiapan menghadapi VCT Ascension Pacific  yang akan segera digelar di bulan Juni,”,  ucap kapten dari tim Boom Esports Michael ‘sever1ne’ Winata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement