Senin 05 Jun 2023 14:04 WIB

Courtois: Kami Harus Sangat Berterima Kasih kepada Benzema

Benzema menjadi pemain yang mempersembahkan trofi terbanyak untuk Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk Karim Benzema dalam laga kontra Athletic Bilbao sekaligus laga perpisahan Benzema.
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk Karim Benzema dalam laga kontra Athletic Bilbao sekaligus laga perpisahan Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengungkap kesedihan setelah ada kepastian bahwa sang kapten tim Karim Benzema memutuskan meninggalkan klub di akhir musim. Benzema mengakhiri perjalanan selama 14 tahun berkostum Los Blancos seusai tidak mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak yang akan berakhir pada Juni 2023.

"Kami harus sangat berterima kasih kepada Karim Benzema, atas kariernya dan trofi yang telah dimenangkan bersama klub," kata Thibaut Courtois dilansir laman resmi klub, Senin (5/6/2023).

Baca Juga

Didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema menjadi pemain yang mempersembahkan trofi terbanyak kepada Real Madrid dengan total raihan 25 trofi. Persembahan 25 trofi Benzema untuk Real Madrid di antaranya lima Liga Champions, lima Piala Dunia Antarklub, empat Piala Super Eropa, empat La Liga, tiga Piala Raja Spanyol, dan empat Piala Super Spanyol.

"Senang bermain dengan Benzema. Dia pemain yang sangat baik dan seorang legenda klub. Sayang sekali, dia pergi, tapi kami mengerti. Dia berhak menentukan masa depannya. Saya harap ini berjalan baik untuk dia dan keluarganya," ujar Courtois.

Selain itu Benzema juga menjadi top skor di urutan kedua sepanjang sejarah klub dengan mencetak 354 gol, hanya kalah dengan Cristiano Ronaldo yang mencetak 450 gol untuk Real Madrid.

Benzema berada di urutan kelima sebagai pemain yang tampil bersama dengan Real Madrid dengan catatan 648 penampilan. Lalu pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah klub dengan total 165 assist.

Pada 6 Juni mendatang Real Madrid akan melakukan upacara penghormatan yang ditunjukkan kepada Benzema yang merupakan salah satu legenda klub di Real Madrid Sport City, Madrid. Pemain peraih gelar Ballon D'or tahun 2022 itu dipastikan selangkah lagi bakal bermain di Liga Arab menyusul mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Arab pada bursa transfer Januari lalu.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement