Senin 05 Jun 2023 19:52 WIB

Erick Thohir Harap Jokowi Tonton Laga Indonesia vs Argentina

Jokowi mengaku belum mendapatkan tiket untuk menonton Indonesia vs Argentina

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Erick Thohir mengharap kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia versus Argentina
Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
Erick Thohir mengharap kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia versus Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengharap kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia versus Argentina pada laga FIFA matchday 2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni mendatang.

"Tentu kami berharap bapak Presiden datang menonton pertandingannya tanggal 19 Juni jam 7.30, tempat sudah disediakan," kata Erick Thohir di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/6).

Sebelumnya Jokowi mengaku belum mendapatkan tiket untuk menonton pertandingan Indonesia vs Argentina. Karena itu Jokowi belum memastikan kehadirannya dalam laga ini.

"Saya rasa langsung ditanyakan kepada beliau. Saya tidak berhak untuk menyampaikan tetapi saya yakin beliau punya peduli yang tinggi kepada olahraga," ujar Erick.

Erick menjelaskan, PSSI sudah membuat daftar undangan, di antaranya untuk Presiden, Menpora, dan kementerian-kementerian lainnya.

"Tetapi kemarin ketika rapat exco dan klub-klub dan voter pemilih PSSI alhamdulillah semuanya mau beli. Artinya apa? Inilah jangan kita memanjakan ketika ada pertandingan besar semuanya minta-minta. Karena ini bagian mendidik," jelas Erick.

Seperti diketahui, harga tiket untuk pertandingan timnas Indonesia vs Argentina dijual dengan harga dari Rp 600 ribu hingga Rp 4,25 juta.

Akan ada dua tahapan penjualan tiket timnas Indonesia versus Argentina. Pertama dimulai pada 5 Juni 2023, terkhusus pada pemegang kartu BRI. Sedangkan penjualan tiket publik dilakukan melalui website resmi PSSI tanggal 6 hingga 7 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement