Senin 05 Jun 2023 23:56 WIB

Sandy Walsh Senang Debut Pertama Timnasnya di Surabaya

Sandy Walsh menyebut Surabaya merupakan kampung halaman kakeknya

Pemain keturunan Sandy Walsh sangat senang bisa menjalani debut internasionalnya bersama Tim Nasional (Tim Nasional) Indonesia di kampung halaman
Foto: DOK PSSI
Pemain keturunan Sandy Walsh sangat senang bisa menjalani debut internasionalnya bersama Tim Nasional (Tim Nasional) Indonesia di kampung halaman

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain keturunan Sandy Walsh sangat senang bisa menjalani debut internasionalnya bersama Tim Nasional (Tim Nasional) Indonesia di kampung halaman kakeknya di Surabaya menjelang FIFA match day melawan Palestina.

"Saya senang bisa berada di sini, terlebih Surabaya merupakan kampung halaman kakek saya, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua atas debut saya di Surabaya," katanya usai menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Senin malam.

Selain itu, pemilik nama lengkap Sandy Henny Walsh tersebut mengatakan dua pertandingan melawan Palestina dan Argentina sangat penting bagi tim dan dirinya akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik.

"Saya sangat senang mengikuti pemusatan latihan sebelum melakukan dua pertandingan yang sangat penting, ini merupakan kesempatan berharga, setiap hari saya akan berlatih dengan keras," kata pemain kelahiran Maret 1995 tersebut.

Saat pemusatan latihan bersama tim, dirinya hanya berlatih ringan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan jauh."Saya menempuh perjalanan selama 21 jam, dan saat ini berlatih ringan, umpan-umpan pendek, game ringan, dan beberapa kali berlari untuk mempersiapkan diri pada latihan berikutnya," ujarnya.

Sandy berharap, debut pertamanya bersama Timnas Indonesia bisa mempersembahkan pertandingan yang memuaskan bagi para penggemar sepak bola Indonesia. "Saya akan berusaha mempersembahkan pertandingan yang baik bagi penggemar dan seluruh suporter Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia Andy Seto juga merasa senang masih dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan menjelang FIFA Match day.

"Saya pastinya merasa sangat senang karena pada kesempatan ini masih dipercaya oleh Coach Shin untuk mengikuti TC ini," ucapnya.

Selain itu, untuk membalas kepercayaan Coach Shin, pemain asal Pati, Jawa Tengah tersebut akan menampilkan permainan terbaik untuk melawan Palestina dan Argentina.

"Menjelang pertandingan melawan Palestina dan Argentina, semoga bisa menampilkan yang terbaik bagi Indonesia dan pastinya ingin mempersembahkan kemenangan Bagi Indonesia," kata pemain asal klub Persikabo tersebut.

Dalam pemusatan latihan perdana di Surabaya tersebut, selain Sandy Walsh, hadir juga dua pemain yang baru saja dinaturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement