Selasa 06 Jun 2023 06:07 WIB

Pelatih Kiper Madura United Punya Motivasi Tinggi Hadapi Musim Depan

Gerson mengaku senang bisa kembali berkarier di Indonesia bersama Madura United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Madura United saat menjalani latihan belum lama ini/ilustrasi.
Foto: ANTARA/Saiful Bahri
Para pemain Madura United saat menjalani latihan belum lama ini/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United menunjuk Gerson Rodrigues Rios sebagai pelatih kiper baru menjelang Liga 1 2023/2024. Eks pelatih kiper Persipura Jayapura itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan Valdir Bardi dan bekerja di tim kepelatihan Mauricio Souza.

Gerson Rodrigues mengaku senang bisa kembali berkarier di Indonesia bersama Madura United. Pengalamannya yang sempat melatih penjaga tim Liga 1 musim 2020 lalu membuatnya tak terlalu sulit beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Gerson Rodrigues mengungkapkan dirinya memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa membantu tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab berprestasi di BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga

"Saya datang lagi untuk sepak bola Indonesia, kita lihat kualitas dan kemauan untuk pemain dengan baik melakukan apa yang saya minta jadi lebih baik ketika saya diberi kesempatan untuk klub besar seperti Madura United," kata Gerson dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Senin (5/6/2023).

Selain karena sepak bola, Gerson mengaku senang dengan keramahan masyarakat Indonesia. Ia merasa nyaman dengan lingkungan dan budaya yang ada di Indonesia, adapun perihal bahasa, menurutnya, itu bukan masalah besar. Ia mengaku secara bertahap mulai bisa berbahasa Indonesia tingkat dasar dan itu akan memudahkannya untuk berkomunikasi dengan pemain.

"Jadi motivasi saya balik ke sini karena Indonesia itu menerima semua orang dengan baik. Saya punya kesempatan bekerja dengan pelatih dan ini kesempatan lagi untuk bekerja sama. Saya bicara basic bahasa Indonesia untuk komunikasi dengan kiper agar bisa kerja sama," kata Gerson menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement