Selasa 06 Jun 2023 09:40 WIB

Pulisic Akui Alami Situasi Sulit di Chelsea, Tapi Bertekad Bertahan

Kontrak Pulisic di Chelsea berakhir pada pertengahan tahun depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Pulisic dari Chelsea.
Foto: AP/Ashley Landis
Christian Pulisic dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Pulisic berencana tetap berpetualang bersama Chelsea FC. Ia menepis rumor yang menyebutkan hari-harinya di Stamford Bridge akan berakhir.

Pulisic pemain asal Amerika Serikat termahal yang pernah dibeli tim Liga Primer Inggris. Chelsea mendatangkan sang winger pada 2019 lalu. Saat itu, manajemen the Blues mengeluarkan dana 64 juta euro. 

Baca Juga

Belakangan, eks Borussia Dortmund itu dikabarkan frustrasi. Sampai saat ini, ia masih menjadi ban serep dan jarang mendapatkan kesempat. Namun ia menegaskan tetap menjadi bagian dari London Biru, kendati tak menampik masa depan sulit diprediksi.

Kontrak Pulisic saat ini baru akan berakhir pertengahan tahun depan. Ada peluang Chelsea melepasnya agar bisa mendapatkan uang sebelum ia berstatus free agent.

"Saat ini, saya adalah pemain Chelsea dan saya berencana untuk kembali, tetapi banyak hal bisa terjadi. Banyak hal bisa berubah," kata Pulisic, dikutip Reuters, Selasa (6/6/2023).

Sebelum Piala Dunia 2022, ia sempat dilanda kekhawatiran. Ia jarang dimainkan di klubnya. Pada saat yang sama, ia butuh jam bermain lebih.

Untungnya Pulisic tetap tampil baik di Qatar. Ia membawa AS lolos ke babak 16 besar. Langkah skuad Negeri Paman Sam dihentikan Belanda.

"Ini merupakan perjalanan yang menarik di level klub bagi saya. Saya mengalami beberapa tahun yang luar biasa, dan beberapa tahun terakhir tidak berjalan seperti yang saya rencanakan," ujar Pulisic. 

Chelsea juga baru saja menjalani musim yang sulit. The Blues finis di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Primer. Musim depan, klub tersebut dilatih Mauricio Pochettino.

Pulisic mengatakan hari-harinya bersama tim nasional AS membantunya mendapatkan lagi kegembiraan bermain bola. Ia dan rekan-rekannya sedang mempersiapkan diri jelang laga kontra Meksiko pada semifinal CONCACAF Nations League. Duel tersebut berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Jumat (16/6/2023) pagi WIB.

"Saya sangat senang di sini, dan mendapatkan beberapa menit di lapangan, kembali menjadi pemain yang percaya diri, yang saya tahu, saya mampu melakukannya," ujar winger 24 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement