Selasa 06 Jun 2023 15:09 WIB

Bali United Kali Ini Difavoritkan, Pelatih PSM Beberkan Alasannya

PSM Makassar baru menggelar latihan perdana pada 1 Juni 2023.

Pesepak bola PSM Makassar melakukan latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/6/2023).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola PSM Makassar melakukan latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut Bali United kali ini lebih difavoritkan. PSM akan menantang tuan rumah Bali United di leg pertama playoff Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Bagi saya, pertandingan kali ini Bali United adalah tim favorit," kata Tavares di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (6/6/2023) malam.

''Karena mereka sudah melakukan latihan persiapan lebih awal daripada kami,'' ujar pelatih asal Portugal itu, seperti dikutip dari Antara, membeberkan alasannya. ''Selain itu, mereka bermain di kandang sendiri dan didukung suporter mereka.''

Faktor lainnya karena PSM tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Bali United. Pemain Juku Eja baru memulai latihan secara mandiri di sela istirahat libur panjang sejak 15 Mei 2023.

Para pemain PSM pun baru mulai berkumpul untuk menggelar latihan perdana pada 1 Juni 2023. Pasalnya, anak asuhan Bernardo Tavares baru saja menjalani tur panjang musim lalu di antaranya pertandingan AFC Cup hingga Piala Presiden.

''Kami tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan seperti Bali United karena sebelum musim berakhir, kami harus menyiapkan untuk musim selanjutnya,'' kata Tavares.

Putaran pertama babak playoff dijadwalkan mulai pukul 18.30 WIB. Sedangkan, putaran kedua digelar di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, pada 10 Juni 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement