Selasa 06 Jun 2023 15:55 WIB

Tavares Beberkan Mengapa PSM Kurang Waktu Persiapan Hadapi Bali United

Laga playoff Liga Champions Asia dimajukan menjadi pekan pertama bulan Juni.

Sejumlah pesepak bola PSM Makassar mengangkat tropi juara BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/YU
Sejumlah pesepak bola PSM Makassar mengangkat tropi juara BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Bali United FC di leg pertama babak playoff Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (6/6/2023) malam WIB. Pelatih Juku Eja, Bernardo Tavares, mengaku timnya kurang waktu persiapan untuk menghadapi Bali United.

Tavares menilai timnya tidak memiliki waktu cukup karena jadwal yang tidak sesuai kesepakatan awal untuk kick off laga playoff Liga Champions Asia. ''Kita tidak memiliki waktu yang banyak seperti yang dimiliki Bali United,'' kata Tavares, seperti dikutip dari situs resmi klub, jelang pertandingan malam ini.

''Karena sebelum musim Liga 1 dimulai, pertandingan ini (playoff AFC Champions) akan diadakan sekitar minggu kedua atau minggu ketiga di bulan Juni,'' ujarnya. ''Tapi, tiba-tiba ada perubahan.''

Laga dimajukan menjadi pekan pertama bulan Juni. Padahal, Tavares sudah memberikan pemainnya libur panjang yang telah disesuaikan dengan jadwal laga playoff pada pekan kedua atau ketiga bulan Juni.

Pada musim lalu, PSM Makassar menjalani pertandingan terbanyak dan melelahkan. Sehingga, Tavares memberikan libur panjang untuk pemainnya memulihkan fisik dan psikis.

Namun, para pemain PSM kini harus segera mempersiapkan diri karena jadwal laga playoff Liga Champions Asia. ''Saya memberitahukan pemain saya untuk libur panjang dikarenakan telah melakoni musim kemarin yang panjang dan melelahkan sehingga saya menyuruh para pemain latihan individual,'' katanya.

Laga malam ini akan mempertemukan dua jawara Liga 1 Indonesia. PSM Makassar (juara Liga 1 2023) dan Bali United (juara Liga 1 2022) akan bersaing bersaing menjadi wakil Indonesia di pentas Liga Champions Asia musim ini.

Leg pertama akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa ini. Sedangkan, leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, pada 10 Juni 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement