Selasa 06 Jun 2023 17:28 WIB

Tumbang dari Shi Yu Qi, Jonatan Christie Akui Banyak Salah Sendiri dan Kurang Tenang

Melawan pebulu tangkis andalan Cina itu, Jonatan seharusnya bermain lebih sabar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, masih belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Peraih emas Asian Games 2018 ini harus pulang lebih cepat setelah kandas di babak pertama Singapore Open 2023.

Dalam laga yang berlangsung Selasa (6/6/2023) di Singapore Indoor Stadium, Jonatan kalah dua gim langsung 19-21, 12-21 dari wakil Cina Shi Yu Qi. Dengan hasil ini, Jonatan menyusul ganda campuran Dejan/Gloria dan ganda putra Fajar/Rian yang juga kandas di babak pertama turnamen berhadiah 850 ribu dollar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

"Hasil ini tentu saya tidak puas. Tidak hanya soal kekalahan, tetapi dari segi penampilan juga tidak seperti yang diharapkan. Seharusnya saya bisa lebih baik. Dalam pertandingan tadi, saya banyak salah sendiri dan kurang tenang," ujar Jonatan dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Menurut Jonatan, melawan Shi Yu Qi pasti tak mudah. Untuk melawan pebulu tangkis andalan Cina itu, ia seharusnya bermain lebih sabar.

"Saya tadi kurang tenang, terutama di permainan depan. Padahal, seharusnya saya bisa dapat poin banyak dengan memegang permainan depan dulu," jelas Jonatan. "Setelah ini, saya akan mempersiapkan diri tampil di Indonesia Open. Tampil di depan publik sendiri itu pasti bisa menambah semangat. Saya berharap bisa bermain lebih baik lagi di Indonesia Open."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement