Selasa 06 Jun 2023 18:50 WIB

Persik Kediri Fokus Benahi Aspek Fisik

Persik Kediri sengaja menggelar pemusatan latihan di Ibu Kota Jakarta.

Sejumlah pesepak bola Persik Kediri mengikuti latihan (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Sejumlah pesepak bola Persik Kediri mengikuti latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Persik Kediri menggelar pemusatan latihan perdana di Jakarta. Macan Putih tetap fokus mengasah aspek fisik pemain menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

''Sesuai dengan rencana, kami tetapkan rencana pemusatan latihan,'' kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, melalui keterangan resminya.

''Kami fokus fisik,'' ujarnya. ''Jadi pagi latihan di gym, sore latihan di lapangan tapi fokus fisik.''

Rospide mengatakan pemusatan latihan memang sengaja digelar di Ibu Kota. Sejak pertama kali di Jakarta dan melatih Persik Kediri, Marcelo ingin para pemain bisa istirahat, makan, dan latihan secara bagus.

Hal itu juga sudah didiskusikan dengan manajemen, sehingga dipilih Jakarta sebagai lokasi pemusatan latihan. Pemain bisa berlatih gym di penginapan serta latihan di lapangan.

Dalam pemusatan latihan itu, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk melakukan uji coba dengan tim dari Liga 1. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari hasil latihan.

''Kami sudah latihan dua kali, sekarang kami butuh lihat tim ketika melawan tim dari Liga 1. Itu alasannya kenapa memilih satu tim dari Liga 1,'' kata Marcelo.

Manajemen Persik Kediri menggelar pemusatan latihan atau training center di Jakarta untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Rombongan yang terdiri dari 30 pemai ini berangkat pada 4 Juni dan kembali 14 Juni 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement