Selasa 06 Jun 2023 19:34 WIB

Borussia Dortmund Datangkan Bensebaini demi Sepak Bola Ofensif

Bensebaini memiliki keseimbangan bagus antara bertahan dan menyerang.

Ramy Bensebaini (kiri)
Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Ramy Bensebaini (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, resmi mendatangkan pemain baru Ramy Bensebaini dari Borussia Monchengladbach. Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl menyambut baik kedatangan pesepak bola 28 tahun itu ke Signal Iduna Park.

"Ramy adalah pemain di masa jayanya,'' kata Kehl, seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

''Dia telah mengumpulkan banyak pengalaman nasional dan internasional di Bundesliga, Ligue 1 Prancis, Liga Champions dan Liga Europa,'' ujarnya. ''Di atas semua itu, dia adalah bagian integral dari tim nasional.''

Kehl yakin bahwa perkembangan karier Bensebaini belum selesai. Dalam pembicaraan negosiasi, klub dan Bensebaini sepakat untuk meningkatkan permainan ofensif dan bersaig memperebutkan gelar bersama Borussia Dortmund.

Itulah mengapa Dortmund tertarik bekerja dengan Bensebaini yang memiliki keseimbangan bagus antara bertahan dan menyerang. Sejak didatangkan Monchengladbach pada musim 2019/2020, Bensebaini telah mencatatkan 95 penampilan di Bundesliga.

Bensebaini merupakan bek yang sangat produktif. Dalam empat musim berseragam Die Fohlen, Bensebaini telah mencetak 19 gol. Pada musim 2022/2023, Bensebaini mencetak enam gol dan dua assist dari 28 penampilannya di Bundesliga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement