Selasa 06 Jun 2023 22:58 WIB

Karim Benzema Dikabarkan Telah Tanda Tangani Kontrak Tiga Tahun dengan Al Ittihad

Artinya, Benzema akan adu tajam dengan Ronaldo yang memperkuat Al Nassr.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Real Madrid Karim Benzema dilempar ke udara oleh rekan setimnya setelah pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Club di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.  Kapten dan legenda Real Madrid Karim Benzema akan meninggalkan klub setelah 14 tahun berkarir dan sedang memainkan pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Daniel Gonzalez
Striker Real Madrid Karim Benzema dilempar ke udara oleh rekan setimnya setelah pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Club di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Kapten dan legenda Real Madrid Karim Benzema akan meninggalkan klub setelah 14 tahun berkarir dan sedang memainkan pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menurut seorang sumber klub dilaporkan telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad. Kontrak tersebut akan berlaku mulai musim depan. Pengumuman tersebut muncul setelah beberapa hari Real Madrid mengumumkan pemain 35 tahun itu akan meninggalkan klub yang dibelanya selama 14 musim.

"Benzema telah menandatangani kontrak transfernya ke Al Ittihad untuk periode tiga tahun mulai musim depan," kata sumber tersebut kepada AFP, dilansir dari ndtv, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga

Jika kabar tersebut benar adanya, maka Benzema akan kembali bermain dalam satu liga dengan mantan rekannya di Real Madrid Cristiano Ronaldo yang kini berseragam Al Nassr. Benzema bergabung dengan Madrid pada 2009 dari klub Ligue 1 Lyon.

Dia mencatatkan 647 penampilan bersama Madrid dan dia tercatat sebagai pencetak terbanyak kedua sepanjang masa klub yakni 353 gol. Ia hanya kalah dari catatan gol Ronaldo. Dia telah memenangkan lima gelar Liga Champions, empat La Liga, tiga Copa del Rey bersama Madrid.

Namun setelah menjalani musim 2021/2022 yang luar biasa di mana dia membawa Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions, Benzema diganggu oleh cedera musim 2022/2023. Hal tersebut membuat dia melewatkan banyak pertandingan, termasuk bersama Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain Benzema, Lionel Messi juga dikabarkan akan merapat ke Arab Saudi setelah dipastikan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Selain Al Hilal, Messi juga dikaitkan dengan Barcelona dan Inter Miami.

Pejabat senior Al Hilal telah terbang ke Prancis untuk mencoba mencapai kesepakatan dengan Messi setelah pemain Argentina itu memainkan pertandingan terakhirnya bersama PSG akhir pekan kemarin. Delegasi dari Al Hilal dijadwalkan bertemu dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge dengan tujuan kesepakatan dapat tercapai sesegera mungkin. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement