Selasa 06 Jun 2023 22:59 WIB

Mulai Sulit Dapatkan Kane, MU Tingkatkan Pengejaran Wonderkid Denmark

Rasmus Hojlund mencetak 16 gol dan tujuh assists untuk Atalanta pada musim 2022/2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang muda Denmark Rasmus Hojlund yang sekarang membela Atalanta diminati Manchester United.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Penyerang muda Denmark Rasmus Hojlund yang sekarang membela Atalanta diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United membutuhkan juru gedor anyar. Seseorang yang bisa mengisi posisi nomor sembilan.

Beberapa nama masuk radar United. Awalnya, the Red Devils lebih sering dikaitkan dengan Harry Kane. Namun Tottenham Hotspur sebagai pemilik sang bomber terlalu berbelit-belit dalam bernegosiasi.

Baca Juga

Belakangan, satu sosok muncul ke permukaan. Dia adalah Rasmus Hojlund. Tenaga penyerang berkebangsaan Denmark itu diinginkan oleh pelatih MU, Erik ten Hag.

"Manchester United dan Ten Hag meningkatkan upaya mereka untuk mendatangkan Hojlund pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (6/6/2023).

Hojlund baru berusia 20 tahun. Sepanjang musim 2022/2023 bergulir, ia mencetak 16 gol dan menyumbang tujuh assist untuk La Dea dari berbagai kompetisi.

Jika merapat ke Old Trafford, sang wonderkid mendapat banyak bantuan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya dari Christien Eriksen. Mereka sama-sama berasal dari Denmark.

Berlanjut ke lini kedua. Man United dikaitkan dengan Mason Mount dan Declan Rice. Tampaknya MU akan memprioritaskan penandatanganan Mount.

Sekarang tinggal negosiasi harga. The Red Devils siap mengeluarkan dana maksimal 60 juta pounds (Rp 1,1 triliun). Apalagi kontrak sang gelandang serang di Chelsea FC tersisa setahun lagi.

The Blues pasang harga lebih tinggi. Klub tersebut membanderol Mount di kisaran 80 juta pounds. Sementara, Rice diizinkan hengkang dari West Ham United, tapi harganya selangit alias minimal 100 juta pounds. Selain the Red Devils, Arsenal juga mengincar penggawa tim nasional Inggris itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement