Rabu 07 Jun 2023 06:26 WIB

Presiden CBF Tegaskan Ancelotti Masih Jadi Bidikan Utama untuk Latih Timnas Brasil

Ednaldo Rodrigues akan bicara dengan Ancelotti dalam tur Brasil ke Eropa.

 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti masih jadi buruan Presiden CBF Ednaldo Rodrigues untuk melatih timnas Brasil.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti masih jadi buruan Presiden CBF Ednaldo Rodrigues untuk melatih timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Brasil masih berniat menjadikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues mengatakan, ia akan menggunakan pertandingan persahabatan Selecao di Eropa untuk berbicara dengan pelatih Real Madrid tersebut.

Rodrigues mengatakan dia juga akan mendekati presiden klub Spanyol Florentino Perez dan menggambarkan Ancelotti sebagai pilihan pertama mereka untuk menggantikan Tite. Nama terakhir meninggalkan tim Brasil setelah tersingkir di perempat final di Piala Dunia di Qatar pada bulan November, padahal Brasil superior di tangannya sepanjang kualifikasi Amerika Selatan.

Baca Juga

"Dia tetap menjadi Rencana A dan dalam perjalanan ini dengan pertandingan kami di Eropa bisa mendapatkan kejelasan yang lebih baik," kata Rodrigues pada Selasa (6/6/2023) dalam sebuah acara pers di markas CBF di Rio de Janeiro, dikutip Reuters.

Brasil akan menghadapi Guinea di Spanyol pada 17 Juni dan Senegal di Lisbon, Portugal pada tanggal 20 Juni.

"Perjalanan ini akan sangat penting bagi kami (untuk menentukan pelatih masa depan). Saya berniat untuk berbicara dengan Ancelotti dan presiden Real Madrid. Setelah itu baru bisa dikatakan apakah itu akan terjadi atau tidak," kata Rodrigues.

Pelatih asal Italia tersebut memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2024 dengan penalti pemutusan hubungan kerja dalam perjanjian tersebut. Menurut Rodrigues, hal ini seharusnya tidak menghalangi kemungkinan kesepakatan dengan Brasil.

"Masalahnya, tentu saja, bukan karena denda. Masalahnya adalah kontrak dan tidak ada yang ingin melanggarnya," katanya. "Kami berinvestasi dalam ide ini dan kami melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk membuatnya bekerja dan menjadi kenyataan."

Bulan lalu, Ancelotti menepis ketertarikan Brasil dengan mengatakan bahwa ia akan menghormati tahun terakhir kontraknya bersama Real Madrid.

Tim nasional Brasil tidak memiliki pelatih sejak tersingkir dari Piala Dunia dan kalah dalam pertandingan persahabatan pertama mereka tahun ini dengan skor 2-1 dari Maroko pada bulan Maret. Brasil dipimpin oleh pelatih U-20 Ramon Menezes, yang akan kembali untuk pertandingan persahabatan di Eropa bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement