Rabu 07 Jun 2023 08:00 WIB

Kante Segera Susul Benzema dan Ronaldo ke Saudi

Kante meninggalkan Chelsea untuk merapat ke Al Ittihad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
N'Golo Kante akan meninggalkan Chelsea menuju Al Ittihad.
Foto: AP/Frank Augstein
N'Golo Kante akan meninggalkan Chelsea menuju Al Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- N'Golo Kante mengakhiri masa tujuh tahunnya di Chelsea FC. Ia akan merapat ke Al-Ittihad.

Kante menandatangani kontrak 100 juta euro (Rp 1,59 triliun) bersama klub Arab Saudi itu. Pada Senin (5/6), perwakilan dari Saudi menuju London, berbicara dengan sang gelandang. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan mendekati penyelesaian.

Baca Juga

"Kante akan mendapatkan 200 juta euro (Rp 3,2 triliun), selama dua tahun di Al-Ittihad," demikian laporan yang dikutip dari Goal, Rabu (7/6/2023).

Pemenang Piala Dunia 2018 bakal berbagi kamar ganti dengan Karim Benzema di klub barunya. Benzema juga baru saja meninggalkan Real Madrid. Mereka mencoba petualangan baru di Saudi Pro Leaague.

Duo Prancis itu menyusul Cristiano Ronaldo. Sebelumnya Ronaldo terlebih dahulu meramaikan panggung Liga Saudi. CR7 berkostum Al-Nassr.

Kante meninggalkan banyak kenangan di Chelsea. Total ia memperkuat klub tersebut dalam 269 laga di berbagai ajang. Ia ikut mencetak 13 gol.

Sejumlah gelar berkelas ia raih bersama the Blues. Itu termasuk trofi Liga Primer pada musim 2016/17. Kemudian trofi Liga Europa musim 2018/19, serta Mahkota Liga Champions musim 2020/21.

Pada final Liga Champions di Portugal, Kante menampilkan salah satu performa terbaiknya. Sayang, ia kerap bermasalah dengan cedera. Ia masuk keluar ruang perawatan sehingga tidak selalu membantu London Biru di setiap pertandingan, terutama saat mereka berada di situasi sulit. 

Kini tantangan lain menantinya. Ia akan bermain di liga yang sedang berkembang. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang Kante di Saudi, dalam dua tahun ke depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement