Rabu 07 Jun 2023 12:07 WIB

Persis Solo dan Band Lokal Down for Life Rilis Produk Kolaborasi

Down for Life juga akan merilis ulang lagu berjudul Sambernyawa.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Aneka produk kolaborasi Persis Solo dengan band Down for Life
Foto: Dokumen
Aneka produk kolaborasi Persis Solo dengan band Down for Life

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo kembali melakukan kolaborasi untuk rilisan anyar Persis Store. Sebelumnya, tim sepak bola ini telah berkolaborasi dengan beberapa seniman Tanah Air dan brand independen yang memiliki ide kreatif serupa.

"Kali ini, Persis Store akan melakukan kolaborasi dengan unit hardcore metal terbaik milik Kota Bengawan, Down for Life. Didasari kecintaan yang sama akan identitas kota kelahiran, Persis lewat Persis Store berusaha menerjemahkan ide kolaborasi untuk menggandeng seluruh elemen pencinta Laskar Sambernyawa bersama Down for Life," tulis di laman Persis Solo, Rabu (7/6/2023).

Rilisan ini akan terbagi menjadi beberapa produk, di antaranya jersey, bucket hat, jacket, track pants, dan syal. Untuk rilisan kolaborasi jersey, akan menjadi jersey kolaborasi band dan klub sepak bola pertama di Tanah Air, dan terinspirasi dari beberapa jersey kolaborasi band dan klub sepak bola internasional.

"Misalnya, Glasgow Rangers dan AC/DC, Margate FC dan Bad Manners, St Albans City dan Enter Shikari, hingga West Ham dan Iron Maiden," katanya. Untuk jersei akan didominasi oleh warna merah khas kebangaan Persis dengan pattern hitam yang diambil dari artwork Down For Life karya artis asal Solo, Jahlo Gomes.

Sentuhan warna emas juga akan tertera untuk melambangkan momen perayaan 100 tahun Persis yang bertajuk The Glorious Century. Pada bagian kerah, terdapat motif kawat berduri yang identik dengan musik metal untuk menegaskan identitas Down For Life.

Tidak hanya itu, Down for Life juga akan merilis lagu bertajuk Sambernyawa yang merupakan aransemen ulang dari nomor lawas mereka Pasoepati dari album Simponi Kebisingan Babi Neraka yang rilis pada 2007 silam.

Single Sambernyawa direkam di Studio Kua Etnika Yogyakarta, dengan proses rekaman dan mixing digarap oleh Adria Sarvianto dan mastering oleh Hamzah Kusbiyanto. Sedangkan video musik 'Sambernyawa' digarap oleh tim media Persis

Produk kolaborasi Persis x Down for Life bisa didapatkan pada 10 Juni mendatang melalui marketplace dan offline store. Adapun 200 pembeli pertama akan mendapatkan tiket untuk menyaksikan show rilisan lagu Sambernyawa yang akan digelar oleh Down for Life.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement