Kamis 25 May 2023 08:50 WIB

Persis Pertahankan Ujung Tombak Fernando Rodriguez Hingga Musim Depan

Fernando Rodriguez selalu masuk menjadi pilihan utama pada 23 pertandingan.

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodriguez (tengah)
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodriguez (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -– Fernando Rodriguez resmi memperpanjang kontraknya bersama Persis hingga 2023. Perpanjangan kontrak tersebut sebagai harapan Persis demi menjaga ketajaman tim pada musim Liga 1 2023/2024.

Selama membela Persis, Fernando Rodriguez selalu masuk menjadi pilihan utama pada 23 pertandingan dan hanya menjalani tiga pertandingan dari bangku cadangan. Pada musim perdana bersama Laskar Sambernyawa, juru gedor asal Spanyol tersebut telah mencetak 10 gol dan 3 assist. 

Baca Juga

Edwin Klok selaku direktur olahraga Persis mengatakan, Fernando memang mengalami sedikit kesulitan ketika mengawali perjuangannya bersama tim.Namun, Fernando selalu bekerja keras untuk tim dan menunjukkan kemampuan terbaiknya selama beberapa pertandingan terakhir menjelang akhir musim.

“Ia sedikit mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya bersama Persis. Ia dihadapkan dengan cedera dan juga beberapa masalah teknis yang membuatnya sulit untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” katanya.

“Namun ketika menuju akhir musim lalu, ia berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang dengan mulai terus mencetak gol,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Fernando juga menunjukkan profesionalitasnya di luar lapangan. Edwin yakin ia juga dapat menjadi contoh yang baik bagi pemain muda Persis seperti Arkhan Kaka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement