Selasa 23 May 2023 14:23 WIB

Rian Miziar Resmi Perpanjang Kontrak, Begini Penjelasan Bos Persis Solo

Rian merupakan bagian dari skuad yang berhasil membawa trofi Liga 2 2021 ke Solo.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Bek tengah Persis Solo, Rian Miziar (kanan).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bek tengah Persis Solo, Rian Miziar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rian Miziar resmi memperpanjang masa kerja sama bersama Persis Solo hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Pemain belakang yang sudah bersama Laskar Sambernyawa sedari 2021 tersebut merupakan bagian dari skuad yang berhasil membawa trofi Liga 2 2021 ke Solo.

Selama perjalanan Liga 1 2022/2023, Rian Miziar telah tampil sebanyak 16 laga dengan 14 pertandingan diturunkan sebagai pilihan utama.

Baca Juga

Rian di musim sebelumnya menjadi pilihan utama karena Persis Solo dihadapkan badai cedera dari lini belakang, mulai dari Fabiano dan Andri Ibo. Rian Miziar pun tampil penuh berduet dengan berduet bersama Sutanto Tan serta Kanu Helmiawan.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok menyatakan, Rian Miziar memberikan peran yang sangat penting sebagai penggawa yang memiliki semangat Grinta Sambernyawa. “Rian merupakan sosok yang kita cari. Ia memiliki semangat Grinta yang harus dimiliki oleh penggawa Persis. Ketika bermain, ia selalu memberikan 100 persen dan tidak pernah menyerah,” ujarnya.

Selain itu, Rian juga selalu mampu meningkatkan motivasi para pemain ketika bertanding di lapangan hijau. Ia juga mengerti bagaimana pola pikir yang diinginkan pelatih.

“Rian mampu membakar semangat pemain dan memberikan motivasi yang tinggi saat pertandingan. Ia sangat mengerti apa yang diharapkan pelatih kepadanya dan apa yang harus ia lakukan,” kata Edwin menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement