Rabu 07 Jun 2023 15:35 WIB

Lolos Babak Kedua Singapore Open 2023, Gregoria akan Tantang Pemain Idolanya

Gregoria mengaku menghadapi Tai Tzu Ying di babak kedua merupakan sebuah kebanggaan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah ke babak kedua Singapore Open 2023, dan akan menantang pemain idolanya asal Cina Taipei, Tau Tzu Ying. Pada babak pertama di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023), Gregoria mengalahkan pemain Amerika Serikat (AS) Zhang Beiwen, 21-11, 17-21, dan 21-16.

"Senang bisa memetik kemenangan. Tetapi, jujur masih banyak yang harus diperbaiki. Hari ini saya masih banyak melakukan kesalahan. Semoga ke depannya, bisa bermain lebih baik," ujar Gregoria dikutip dari keterangan PBSI, Rabu. "Hari ini saya belum terlalu maksimal penampilannya. Pada gim kedua, performanya turun. Bersyukur di gim ketiga bisa balik lagi dan menang."

Baca Juga

Menurut Gregoria, ke depannya, ia harus tahu apa yang harus diubah, terutama dalam pola permainan. "Sebab, tadi saya masih banyak buang-buang poin," ungkapnya.

Di babak kedua pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini akan menghadapi Tai Tzu Ying yang di babak pertama menang atas pemain Denmark Line Christophersen. 21-15, 21-12.

Gregoria mengaku menghadapi Tai Tzu Ying di babak kedua, tentu merupakan kebanggaan. Karena ia akan melawan pemain yang konsisten menduduki ranking atas dunia.

"Tai Tzu Ying sekaligus juga idola saya. Saya tentu harus siap dan kan menampilkan yang terbaik. Ia memiliki begitu banyak kelebihan, tak hanya tekniknya tetapi juga pengalaman dan berprestasi. Saya akan tampil terbaik dan berusaha semaksimal mungkin saja," tegas Gregoria.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement