Rabu 07 Jun 2023 16:48 WIB

Xavi Senang Lionel Messi Makin Dekat ke Barcelona

Kembalinya Messi akan kembali menggairahkan Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi. Xavi Hernandez senang Messi semakin dekat ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Lionel Messi. Xavi Hernandez senang Messi semakin dekat ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Xavi Hernandez memberikan informasi terbaru terkait perkembangan transfer Lionel Messi ke Barcelona pada musim panas 2023. Ia menyebut, semua keputusan diserahkan kepada dewan klub.

"Situasinya di tangan presiden dan ayah Messi, Jorge. Oleh karena itu, kita lihat saja nanti bagaimana akhirnya," kata Xavi menjelaskan selepas laga persahabatan melawan Vissel Kobe dilansir Barca Blaugranes, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga

Messi sudah mengucap selamat tinggal dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kontraknya habis Juni 2023, laga terakhir sudah dijalani Messi bersama klub Paris itu.

Beberapa klub dikaitkan dengan Messi. Inter Miami, Al Hilal, dan Barcelona merupakan deretannya. Pun, pakar transfer Fabrizio Romano sempat menerbitkan adanya kesepakatan antara Barca dengan ayah Messi, Jorge Messi tentang kepulangannya ke klub asal Catalan.

Jorge Messi sendiri mengakui putranya ingin kembali berkostum Barca setelah mengadakan pertemuan dengan presiden Joan Laporta di rumahnya akhir pekan kemarin.

Sementara jurnalis Spanyol, Gerard Romero, yang mengungkap permintaan Messi itu. Pemain 35 tahun itu ingin mendapatkan jaminan bisa didaftarkan dalam skuad Barcelona untuk kompetisi musim depan.

Kini Xavi yang tengah menjalani tur bersama Barcelona ke Jepang melawan Vissel Kobe memberikan pernyataan, kembalinya La Pulga jelas merupakan kabar positif bagi semua orang di Barca.

Akan tetapi, saat ini ia memilih untuk fokus ke pada skuadnya untuk pembenahan pun persiapan kampanye musim depan.

"Kami senang tentang kabar itu, apalagi ketika La Liga menyetujui kepindahan Messi ke Barca. Tapi, sekarang kami sudah harus kembali bekerja dan memperkuat diri dengan apa yang kami butuhkan," sambung Xavi.

Pada akhir musim ini Barcelona sudah melepas dua pilar penting yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets. Untuk memberi tempat pada Messi, Los Cules harus melepas beberapa pemain lagi.

Ansu Fati dan Franck Kessie menjadi beberapa pemain yang dikabarkan segera hengkang. Sementara itu, Frenkie de Jong juga bisa memberi ruang lega untuk Los Azulgrana bisa memulangkan pemilik tujuh trofi Ballon d'Or.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement