Rabu 07 Jun 2023 17:16 WIB

3 Pemain Liga Israel Perkuat Timnas Palestina Hadapi Skuad Garuda

Rami Hamadi ikut dipanggil dalam laga FIFA matchday lawan skuad Garuda.

Timnas Palestina
Foto:

Ataa Jaber bukanlah yang pertama. Sebelumnya kiper Rami Hamadi dipanggil memperkuat timnas Palestina saat membela klub Israel Bnei Sakhnin pada 2021.

Kiper yang membela timnas Palestina sejak 2011 ini ikut dipanggil dalam laga FIFA matchday lawan skuad Garuda. Penjaga gawang berusia 29 tahun yang kini memperkuat klub Palestina Jabal Al Mukaber tersebut tercatat tiga kali menjuarai Liga Palestina (Liga Primer Tepi Barat). 

Nama lainnya adalah Reebal Dahamshe. Ia menjadi pemain Liga Israel termuda yang mendapat panggilan timnas Palestina.

‘’Reebal Dahamshe menjadi pemain termuda yang mewakili timnas Palestina pada 2020 di usia 17 tahun saat bermain untuk Hapoel Nof HaGalil,’’ tulis Football Palestine

Dahamshe yang kini berusia 20 tahun, mengawali karier profesionalnya dengan memperkuat klub Israel Tzeirei Kafr Kanna pada musim 2020-2021. Ia sempat hijrah membela klub Palestina yakni Hilal Al Quds pada musim 2021-2022.

Pada musim lalu (2022/2023), gelandang kelahiran Kafr Kanna (Israel) ini kembali memilih Liga Israel dengan memperkuat Hapoel Nof HaGalil. Bersama klub Israel tersebut, gelandang Palestina itu tampil moncer dengan mencetak tujuh gol dari sepuluh penampilan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement