Rabu 07 Jun 2023 19:57 WIB

Erick Thohir Mendarat di Jerman, Rumor Joachim Low Sebagai Direktur Teknik PSSI Menguat

Erick Thohir disambut perwakilan Bundesliga di bandara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan pelatih timnas Jerman Joachim Low. Low dikabarkan akan direkrut Erick Thohir sebagai Direktur Teknik PSSI.
Foto: AP/dapd, Torsten Silz
Mantan pelatih timnas Jerman Joachim Low. Low dikabarkan akan direkrut Erick Thohir sebagai Direktur Teknik PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir terbang ke Jerman untuk mencari direktur teknik. Selain itu, Erick juga datang ke Jerman untuk persiapan training timnas muda Indonesia, kerjasama dengan Bundesliga.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah sampai di Frankfurt, Jerman dan langsung dijemput perwakilan Bundesliga,” kata Erick, dikutip dari instagram pribadinya sesaat baru tiba di Jerman.

Baca Juga

PSSI memang tengah mencari orang yang akan mengisi posisi Dirtek untuk menggantikan Indra Sjafri yang ditugaskan menjadi pelatih timnas U-23. Indra dibebastugaskan dari Dirtek setelah berhasil mempersembahka medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak spekulasi berkembang di kalangan pencinta sepakbola Indonesia terkait siapa Dirtek baru yang akan ditunjuk oleh PSSI. Nama-nama populer dari Jerman turun menjadi bahan gosip dimana digadang-gadang akan ditunju sebagai Dirtek di antaranya adalah mantan pelatih timnas Jerman Joachim Low.

 

Low bukan orang sembarangan di dunia sepakbola. Di level timnas, Low menjadi pelatih Jerman selama 15 tahun yakni sejak 2006 hingga 2021. Prestasinya pun tak tanggung-tanggung, Low mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Sebelum itu, tepatnya pada 204 hingga 2006, Low menjadi asisten pelatih timnas Jerman. Low juga pernah menjadi pelatih timnas Austria. Low juga memiliki pengalaman sebagai pelatih klub sejak 1992 hingga 2002. Salah satu yang pernah dia latih adalah raksasa sepakbola Turki Fenerbahce dan klub Jerman Vfb Stuttgart.

Di bawah komando Erick, PSSI ingin membawa sepakbola Indonesia berprestasi ke level dunia. Koneksi luar Erick di dunia sepakbola internasional memudahkannya mendatangkan nama-nama top ke Indonesia untuk membantuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement