Rabu 07 Jun 2023 21:29 WIB

Jelang Vs Argentina, Timnas Australia Lakukan Hal yang Bisa Dicontoh Indonesia

Skuad Australia tersebut 11 bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa laga persahabatan lawan Timnas Indonesia telah resmi masuk jadwal ‘Tur Asia 2023’.
Foto: afa.com.ar
Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa laga persahabatan lawan Timnas Indonesia telah resmi masuk jadwal ‘Tur Asia 2023’.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Australia akan terlebih dahulu menjadi lawan Argentina pada 15 Juni 2023 di Beijing, Cina sebelum juara Piala Dunia 2022 Qatar itu menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni. Albiceleste dijadwalkan melakoni dua pertandingan FIFA Matchday di Asia dan memilih dua negara tersebut sebagai lawan.

Pelatih Australia Graham Arnold menunjuk 23 pemain yang mayoritas berusia muda untuk pertandingan melawan Argentina. Arnold menjadikan laga tersebut sebagai kesempatan memberikan pengalaman kepada pemain baru. Ini dianggap bagus sebagai persiapan Australia bermain di Piala Asia Qatar 2023 Januari nanti.

Baca Juga

Beberapa pemain muda yang dipanggil Arnold adalah bek Parma Calcio 1913 berusia 19 tahun Alessandro Circati dan kiper Melbourne City FC Thomas Glover. Ssementara Denis Genreau (Toulouse FC) dan Gianni Stensness (Viking FK) keduanya dipanggil kembali menyusul penampilan mereka yang luar biasa.

Namun Arnold terpaksa tida bisa memanggil beberapa pemain karena cedera seperti Aziz Behich, Jason Cummings, Miloš Degenek, Craig Goodwin, Jackson Irvine, Aaron Mooy, dan Bailey Wright. Skuad Australia tersebut 11 bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

“Tidak ada ujian yang lebih baik daripada melawan Juara Dunia saat ini di Argentina langsung setelah Piala Dunia, yang mencerminkan betapa tim sepak bola Australia sangat dihormati di antara negara-negara terkemuka,” kata Arnold saat mengumumkan 23 skuad yang akan menghadapi Argentina, dilansir dari socceroos, Rabu (7/6/2023).

Ia tidak menyebutkan siapa pemain yang diturunkan pada FIFA Matchdat Juni ini. Namun ia memastikan pemain-pemain yang akan dimainkan diproyeksikan untuk jangka panjang. Ia pun memastikan akan memberikan kesempatan kepada pemain yang tampil luar biasa bersama klub.

“Dengan keuntungan memiliki lima pertandingan persahabatan sebelum kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 kami dimulai November ini, kami perlu menggunakan setiap pertandingan ini untuk mempersiapkan sebaik mungkin, serta memperhatikan Piala Asia bulan Januari,” kata Arnold.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement