Rabu 07 Jun 2023 23:10 WIB

Cuma 2 Menit, Tiket Indonesia Vs Argentina Ludes di Hari Terakhir

Tiket semua kelas sudah ludes terjual.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI  Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan). Tiket Indonesia Vs Argentina habis terjual.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan). Tiket Indonesia Vs Argentina habis terjual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket laga tim nasional Indonesia versus Argentina pada ajang FIFA matchday 2023 sudah ludes terjual. Adapun sekitar 60 ribu tiket yang disediakan PSSI habis dibeli masyarakat pencinta sepak bola Merah Putih.

"Penjualan tiket publik FIFA matchday Indonesia versus Argentina di hari kedua telah terpesan kurang dari lima menit," demikian pesan resmi PSSI melalui akun Instagram, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga

Tiket publik FIFA matchday memasuki hari kedua langsung ludes terjual sebanyak 20 ribu. Hal itu sama dengan hari-hari sebelumnya, antusias yang tinggi membuat masyarakat tak ingin kehilangan kesempatan melihat penampilan La Albiceleste.

Bahkan, dalam waktu dua menit tiket yang habis terjual semua golongan baik CAT 3, CAT 2, CAT 1, VIP Barat dan VIP Timur.

"Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda. Sampai jumpa di Stadion Utama Gelora Bung Karno!" sambung pernyataan resmi PSSI.

Ironisnya, dua jam setelah 'war' tiket, tiket pertandingan timnas Garuda melawan La Albiceleste langsung banyak dijual kembali oleh para calo melalui Twitter. Harga tiket yang dijual pun jauh di atas harga resmi dari PSSI.

Berkaitan dengan hal tersebut, PSSI telah mengingatkan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas transaksi pembelian tiket pertandingan 19 Juni 2023 itu di luar laman resmi PSSI dan Tiket.com.

Animo masyarakat untuk menonton pertandingan timnas melawan kampiun Piala Dunia 2022 sangat tinggi. Itu terlihat pada saat penjualan dengan PSSI menyapu bersih ketersediaan tiket laga sebanyak 60 ribu tiket.

Di sisi lain, untuk tiket penjualan laga Garuda Merah Putih melawan timnas Palestina berbanding terbalik dengan tiket melawan Argentina.

Duel yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini masih banyak yang belum terjual. PSSI mengatakan bahwa kuota penonton yang tersedia untuk pertandingan melawan Palestina adalah 40 ribu penonton.

Seluruh tiket tersebut akan dijual dalam dua periode, yakni 7 Juni 2023 khusus nasabah BSI dan 8-14 Juni 2023 untuk masyarakat umum. Seluruh tiket dijual melalui laman resmi PSSI dan Tiket.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement