Rabu 07 Jun 2023 23:56 WIB

Ten Hag Rombak Total Skuad MU, Banyak Peninggalan Solskjaer Berpotensi Dilepas

Ten Hag ingin MU lebih kompetitif musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag nampaknya bakal menyingkirkan beberapa pemain peninggalan pelatih lama Ole Gunnar Solskjaer. Setelah semusim penuh dinamika, ia memiliki perencanaan tersendiri untuk periode berikutnya. 

Ten Hag siap merombak skuad United. Ini agar bisa lebih bersaing dengan beberapa elite di Inggris dan Eropa. Meski isu penjualan klub berpotensi memengaruhi rencana sang arsitek.

Baca Juga

Jika tak ada perubahan signifikan, hampir seluruh area ingin diperkuat juru taktik asal Belanda itu. Dimulai dari sektor ujung tombak. Kemudian berlanjut ke lini tengah, lalu di pertahanan.

MU terus dikaitkan dengan Mason Mount. Negosiasi antara MU dengan Chelsea FC dimulai sejak akhir pekan lalu. Sampai saat ini masih berlanjut.

Di lini depan, the Red Devils mengincar Harry Kane. Ten Hag menjadikan penyerang Tottenham Hostpur itu sebagai target utama. Kubu Old Trafford bersaing dengan Real Madrid.

Lalu di sejumlah area lainnya, Termasuk di posisi penjaga gawang. Kiper Dean Herderson sempat digadang-gadang mengambil alih tugas David de Gea di era Solskajer. Oleh Ten Hag, ia dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Nampaknya Henderson bakal dijual. Lalu berlanjut ke bek kiri Alex Telles. Pria Brasil ini merupakan rekrutan MU di era Solskjaer. 

"Telles bukan satu-satunya bek yang direncanakan Ten Hag untuk dilepas selama jendela transfer. Kapten klub Harry Maguire, Eric Bailly, serta Brandon Williams kemungkinan besar akan menuju tempat lain karena pelatih merencanakan perubahan besar-besaran di skuadnya," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (7/6/2023).

Itu berarti MU juga harus mencari defender anyar. Terutama sektor palang pintu. Bek tengah Napoli, Kim Min-jae mendekat ke Old Trafford.

Gelandang Fred dan Scott McTominay siap-siap masuk daftar jual. Nasib serupa bisa dialami striker Anthony Martial. Nama terakhir gagal tampil impresif saat dipercayakan unjuk gigi. Ia hanya berada di belakang Marcus Rashford.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement