Kamis 08 Jun 2023 05:21 WIB

Ramadhan Sananta Berpisah dengan PSM Makassar

Musim lalu, Sananta menjadi pemain lokal paling subur dalam gelaran Liga 1.

Pesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta yang musim depan memperkuat Persis Solo.
Foto: ANTARA FOTO/HO/PSM/ABHE
Pesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta yang musim depan memperkuat Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub sepak bola PSM Makassar resmi mengumumkan perpisahan dengan sang strikernya, Ramadhan Sananta. Bersama Juku Eja musim lalu, Sananta menjadi pemain lokal paling bersinar di BRI Liga 1 2022/2023.

"Terima kasih Ramadhan Sananta. Sang striker lokal tersubur di Liga Indonesia musim lalu resmi menanggalkan atribut Pasukan Ramang," tulis pengumuman PSM melalui media sosial resmi, Rabu (7/6/2023). "Sukses di perjalanan karier ke depannya Boy, terima kasih telah persembahkan juara untuk Juku Eja."

Baca Juga

Di bawah asuhan Bernardo Tavarez, pesepak bola berusia 20 tahun itu tampil sebanyak 24 kali dan mencatatkan 11 gol sekaligus menjadikannya pemain lokal paling subur dalam gelaran kasta kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

Tahun 2023 menjadi tahun apik bagi pemain bernama lengkap Muhammad Ramadhan Sananta itu. Pasalnya, selain membawa klubnya menjadi kampiun di Liga 1, ia juga turut mempersembahkan emas bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Medali emas itu merupakan medali yang sudah lama tidak didapatkan skuad Merah Putih selama 32 tahun.

Mantan pemain Persikabo itu juga menjadi top skor dengan lima gol bersama rekannya Fajar Fathur Rahman dalam gelaran SEA Games di Negeri Angkor Wat tersebut.

Berpisah dengan klub yang membesarkan namanya, Sananta juga turut memberikan salam perpisahan melalui akun media sosial resminya.

Dalam kata-kata perpisahannya itu, Ramadhan mengaku bangga mengenakan jersey PSM selama satu musim dan turut mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang ikut membantunya berkembang.

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan dapat mengenakan jersey merah kebanggaan warga Sulawesi Selatan. Di PSM saya banyak belajar dan lebih terbentuk menjadi seperti sekarang ini," ucap Sananta melalui akun Instagram miliknya. "Terima kasih untuk seluruh suporter, pelatih, staf, ofisial, atas kebersamaan ini. Saya tidak akan pernah lupa semua ini. Terima kasih."

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement