Kamis 08 Jun 2023 06:32 WIB

Jelang Leg Kedua, Arel Siap Jaga Konsistensi di Lini Pertahanan Bali United

Kadek Arel Priyatna tampil menawan pada pertemuan pertama Bali United vs PSM.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kadek Arel Priyatna (kiri/ilustrasi).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Kadek Arel Priyatna (kiri/ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United harus berbagi angka 1-1 dengan PSM Makassar pada leg pertama babak play-off untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (6/6/2023) malam WIB. Gol Bali United dicetak Irfan Jaya, sementara gol bagi PSM Makassar tercipta dari gol bunuh diri Ilija Spasojevic.

Sementara itu, penampilan Kadek Arel Priyatna pada laga tersebut cukup menarik perhatian. Jebolan Bali United Youth yang diberi kepercayaan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco untuk menjaga sektor pertahanan dengan Haudi Abdillah di babak pertama dan Ryuji Utomo pada babak kedua ini, sukses menjalankan perannya sebagai pemain belakang.

Baca Juga

Beberapa peluang dari Wiljan Pluim, Yakob Sayuri hingga Adilson Silva mampu dipatahkan Arel di garis pertahanan Bali United. "Kami di babak pertama sudah bermain sangat baik dengan bisa cetak gol untuk Bali United. Namun memasuki babak kedua kami kurang fokus dan beruntung sehingga skor imbang. Sekarang kami ingin fokus pada laga putaran kedua nanti di Parepare," kata Arel dikutip dari laman resmi klub, Rabu (7/6/2023).

Bali United kemungkinan akan kehadiran amunisi baru dikarenakan pemain asing asal Thailand, Elias Dolah telah hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Potensi Dolah yang akan diduetkan dengan Arel kemungkinan besar akan terjadi di putaran kedua nanti. 

"Soal potensi jika saya bermain dengan Elias Dolah, menurut saya  tetap harus ada adaptasi juga dalam latihan. Dia pemain asing tentu perihal bahasa menjadi hal utama dalam proses adaptasi yang perlu diperhatikan," kata sosok yang juga membela timnas U-19 ini.

Hasil imbang putaran pertama tersebut membuat pasukan Serdadu Tridatu harus kerja keras di leg kedua yang akan berlangsung hari Sabtu (10/6/2023) nanti di Stadion B.J. Habibie, Parepare. Tim yang keluar sebagai pemenang dalam dua laga ini nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024 dan tim yang kalah akan menuju babak kualifikasi grup di Piala AFC 2023/2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement