Kamis 08 Jun 2023 18:58 WIB

Soal Spekulasi Masa Depannya di West Ham United, Declan Rice: Saya Juga Bingung

Rice baru saja mempersembahkan titel juara Liga Konferensi Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Spekulasi tentang masa depan Declan Rice terus menjadi perbincangan hangat dengan sang pemain dilaporkan bakal meninggalkan klub asal London West Ham United.

"Ada begitu banyak pembicaraan tentang saya. Saya bingung, benar-benar tidak tahu apa yang terjadi saat ini," Declan Rice dilansir Sky Sports, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga

Rice baru saja mempersembahkan titel juara Liga Konferensi Eropa setelah mengalahkan wakil Italia Fiorentina dengan skor akhir 2-1 di Stadion Eden Arena, Prague, Ceska, dini hari WIB tadi.

Declan Rice menyatakan cintanya kepada West Ham setelah kemenangan tersebut. Tetapi, ia tidak tahu apakah dia akan tetap berada di klub musim depan.

Sementara mengangkat trofi Liga Konferensi Eropa diklaim sebagai kisah pun cerita terakhir Rice bersama tim berjuluk the Hammers. Mengingat maraknya spekulasi tentang kepindahannya dari Stadion London.

"Saya masih punya dua tahun lagi. Ada begitu banyak rumor. Fokus saya, sejak Piala Dunia adalah memenangkan trofi ini dan mempertahankan West Ham di kompetisi Liga Inggris," sambung Rice.

Lebih lanjut pemain berusia 24 tahun menyerahkan semua yang menyangkut masa depan diserahkan kepada orang-orang di atas alias para petinggi West Ham United.

"Belum ada penawaran konkret, mari kita tunggu dan lihat. Saya suka bermain di sini dan kemenangan ini layak untuk dirayakan."

Adapun ini menjadi gelar Eropa ketiga bagi West Ham. Sebelumnya the Hammers mendapatkan trofi Eropa pada kejuaraan Piala UEFA 1964/1965 dan Piala Intertoto 1999.

Deretan klub asal Inggris yang tertarik adalah Arsenal, Newcastle Unite, Manchester United dan Chelsea tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Rice musim panas ini.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement