Jumat 09 Jun 2023 08:40 WIB

Ronaldo tak Masuk Daftar Tim Terbaik Liga Pro Saudi Musim Ini

Ronaldo mencetak 14 gol hanya dalam 16 pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo tidak masuk starting XI tim terbaik Liga Pro Saudi musim ini, dilansir dari Goal, Jumat (9/6/2023). Sebaliknya, pemain Al Hilal Odion Ighalo masuk ke dalam daftar setelah mencetak 19 gol dalam 27 pertandingan.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari lalu setelah kontraknya diakhiri di Manchester United atas kesepakatan bersama. Ronaldo mencetak 14 gol hanya dalam 16 pertandingan. Namun ia tak mampu membawa Al Nassr memenangkan gelar dan hanya finis di posisi kedua di bawah Al Ittihad.

Baca Juga

Ighalo yang pernah membela MU menyelesaikan musim ini sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Liga Pro Saudi. Namun dia telah meninggalkan klub setelah hanya 18 bulan bersama Al Hilal. Klub yang bermarkas di Riyadh ini berharap mengontrak Lionel Messi tetapi sang bintang memilih bergabung dengan Inter Miami. Oleh karena itu, Al Hilal harus mencari pengganti Ighalo. 

Adapun Ronaldo dituntut memperbaiki rekornya musim depan untuk memimpin Al Nassr meraih trofi Liga Pro Saudi musim 2023/2024. Namun, Ronaldo dan Al Nassr akan menghadapi persaingan kuat dari Al Ittihad yang mendatangkan mantan rekan Ronaldo di Real Madrid Karim Benzema.

Benzema telah diperkenalkan oleh Al Ittihad ke pendukungnya pada Kamis (8/6/2023). Benzema merupakan mantan patner Ronaldo di Madrid. Kebersamaan mereka di Santiago Bernabeu berlangsung selama sembilan tahun. Keduanya bersama-sama meraih trofi penting, seperti Liga Champions dan La Liga. Kini mereka harus saling berhadapan sebagai lawan di lapangan.

Kontrak Ronaldo di Al Nassr akan berakhir pada 2025. Dengan demikian, penggemar Liga Pro Saudi akan melihat persaingan antara Ronaldo dan Benzema dalam beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement