Jumat 09 Jun 2023 14:31 WIB

Incar Pemain Asing Asal Thailand Sejak Musim Lalu, Ini Pertimbangan Persis Pilih Moussa

Moussa sudah terkenal kepiawaiannya bermain di segala posisi lini serang.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Moussa Sidibe, eks pemain Ratchaburi FC, resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).
Foto: Dok .Persis Solo
Moussa Sidibe, eks pemain Ratchaburi FC, resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyatakan bahwa klubnya sudah memasukkan Moussa Sidibe ke dalam radar transfer sejak musim lalu. Klok mengungkapkan, penyerang asal Ratchaburi FC itu sudah terkenal kepiawaiannya bermain di segala posisi lini serang.

Hal tersebut menjadi catatan khusus dari Klok karena Moussa bisa melengkapi lini sayap Persis Solo yang kosong karena ditinggal oleh Rio Matsumura.

Baca Juga

“Moussa sudah berada dalam radar kita sejak waktu yang lama, ia merupakan pemain yang sangat potensial. Ia dapat bermain di banyak posisi penyerangan. Sebagai gelandang serang, ia juga dapat mengisi kedua sisi sayap dengan baik,” kata Klok, Jumat (9/6/2023).

Selain Moussa juga dikenal memiliki kekuatan di kaki kirinya, ia juga pemain yang dikenal berteknik matang. Ia juga dapat memainkan peran dengan baik ketika

menyerang maupun bertahan.

“Moussa sangat cerdas dan memiliki kaki kiri yang kuat. Penguasaan bola yang baik didukung dengan kecepatan yang ia miliki. Ia bahkan memiliki work rate yang baik ketika membantu lini pertahanan,” kata Klok.

Sementara, Moussa juga mengaku tak sabar untuk segera bermain di depan suporter Laskar Sambernyawa. Menurutnya, kehadiran suporter sebagai pemain ke-12 akan menjadi semangat tambahan bagi tim ketika bertanding.

“Mereka adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya sangat ingin melihat dukungan mereka secara langsung saat pertandingan sehingga kita dapat berusaha untuk meraih semuanya pada musim ini. Mereka adalah pemain ke-12 yang selalu siap menemani perjuangan tim ini di setiap pertandingan," ujar Moussa.

Soal penyesuaian, Moussa mengungkapkan bahwa ia tentu tak akan terlalu kaget. Pasalnya ia pernah juga bekerja sama dengan pelatih Persis Leonardo Medina dan Fernando Rodriguez ketika membela klub Malaysia, Johor Darul Takzim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement