Jumat 09 Jun 2023 18:49 WIB

Sofyan Amrabat Diklaim Bikin Pelatih MU Terpesona

Amrabat dan Ten Hag pernah bekerja sama di Utrecht beberapa tahun silam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat. Manchester United mengincar Amrabat pada bursa transfer musim panas ini.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat. Manchester United mengincar Amrabat pada bursa transfer musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sofyan Amrabat mulai dikaitkan dengan Manchester United (MU). Saat ini, gelandang 26 tahun itu berkostum Fiorentina.

Belakangan Amrabat mendekat ke klub-klub besar. Itu setelah penampilannya di Piala Dunia 2022. Ia membawa tim nasional Maroko ke semifinal.

Baca Juga

Ia juga berperan penting meloloskan La Viola ke partai puncak Coppa Italia dan UEFA Conference League. Sayang, skuad polesan Vincenzo Italiano selalu kalah dalam dua pertandingan tersebut. Masing-masing dari Inter Milan dan West Ham United.

Fiorentina berupaya keras mempertahankan produk akademi Utrecht itu. La Viola memiliki opsi memperpanjang kerja sama dengan Amrabat selama 12 bulan lagi. Jika dilihat dalam kontrak saat ini (sampai 2024), berarti hingga Juni 2025.

Beberapa bulan lalu, Barcelona berada di garis terdepan dalam memburu Amrabat. Rumor ketertarikan Barca pada andalan Maroko terus berlanjut. Apalagi Raksasa Katalan sudah pasti ditinggal Sergio Busquets.

Los Cules butuh sosok baru di lini tengah. Seseorang yang bisa ditempatkan di depan para bek. Sayangnya, Blaugrana sedang berhati-hati dalam berbelanja.

Situasi finansial Barcelona memprihatinkan. Itu membuka kemungkinan Amrabat menuju tim lain. Man United salah satunya.

"Saudara saya memiliki niat untuk bermain di level atas. Saya pikir dia menyukai Spanyol atau Inggris. Erik Ten Hag (pelatih MU) sedang mencari striker. Tapi saya tahu, Ten Hag terpesona pada saudara laki-kali saya. Mereka memiliki hubungan yang baik," kata Nordin Amrabat, kakak kandung dari Sofyan Amrabat kepada ESPN, dikutip dari Sportsmole, Jumat (9/6/2023).

Amrabat dan Ten Hag pernah bekerja sama di Utrecht, beberapa tahun silam. Tepatnya pada 2015 hingga 2017. Dari sanalah kedekatan mereka terjalin.

Rupanya Ten Hag juga sedang mencari gelandang anyar. Seseorang yang bisa dijadikan alternatif, jika the Red Devils tak mampu mendatangkan Declan Rice. Apalagi MU berpotensi kehilangan Fred dan Scott McTominay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement