Sabtu 10 Jun 2023 06:06 WIB

Zalnando Berharap Bisa Bugar Bela Persib Musim Depan

Zalnando menderita cedera dislokasi engkel paruh pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pemain baru Persib Bandung Zalnando.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain baru Persib Bandung Zalnando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Persib Bandung Zalnando berharap bisa sepenuhnya bugar untuk menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan yang rencananya bergulir mulai 1 Juli. Dikutip dari laman resmi klub, Jumat (9/6/2023, Zalnado pada musim lalu harus mengakhiri kompetisi lebih cepat setelah mengalami cedera dislokasi engkel ketika menghadapi Dewa United pada paruh pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024, Zalnando sudah bisa bermain dan diturunkan oleh Luis Milla pada latih tanding Persib Bandung menghadapi Persib Bandung U21. Pada uji tanding tersebut, Zalnando tercatat tampil pada babak kedua. Ia pun bersyukur sudah bisa kembali bermain serta kondisinya semakin membaik.

Baca Juga

Dalam sisa waktu persiapan, Zalnando akan berusaha mengembalikan kekuatan pergelangan kakinya yang hingga saat ini belum sama antara kanan dan kiri.

"Alhamdulillah semakin kuat. Terus tidak ada yang bertambah sakit. Makin enak, walaupun masih ada ngilu sedikit. Namun makin hari makin berkurang seiring berjalannya latihan," ungkap Zalnando.

Zalnando berharap, pada awal Juli sudah siap tampil. Namun ia tak ingin memaksakan diri jika kondisinya memang dinilai belum siap.

Pemain kelahiran Cimahi tersebut ingin benar-benar pulih sebelum kembali merumput bersama skuad asuhan Luis Milla tersebut.

"Ingin pasti bisa ikut liga, tapi yang penting saya benar-benar sudah pulih, tidak memaksakan. Saya ikuti proses latihan dan saat ini sudah lumayan," terang Zalnando.

Pada musim lalu, pemain berusia 26 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak sembilan pertandingan di Liga 1 Indonesia 2022/2023 dan mencatatkan satu assist dari total 506 menit bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement