Ahad 11 Jun 2023 16:28 WIB

Infografis Messi dan Bintang-Bintang Sepak Bola Dunia di MLS Sebelumnya

Messi menolak penawaran Al Hilal dan Barcelona demi merumput di MLS.

Lionel Messi akan menyusul sejumlah bintang sepak bola yang sebelumnya pernah merumput di kompetisi MLS.
Foto: Dok Republika
Lionel Messi akan menyusul sejumlah bintang sepak bola yang sebelumnya pernah merumput di kompetisi MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, Lionel Messi akan memperkuat Inter Miami di MLS setelah kontraknya di PSG habis akhir bulan ini. Messi menolak penawaran Al Hilal dan Barcelona demi merumput di MLS.

Messi bukan bintang sepak bola pertama yang mendarat ke negeri Paman Sam. Berikut ini lima bintang besar dunia yang sebelumnya merasakan kompetisi di AS setelah menghabiskan waktunya di Eropa.

1. David Beckham

Gelandang ikonik Inggris ini adalah nama terkenal pertama yang bergabung dengan MLS ketika dia pindah ke LA Galaxy pada tahun 2007. 

Beckham menghabiskan lima tahun bersama Galaxy, tampil dalam 98 penampilan MLS, mencetak 18 gol dan 31 assist. Saat ini Beckham salah satu pemilik Inter Miami.

2. Thierry Henry 

Thierry Henry menandatangani kontrak multi-tahun dengan New York Red Bulls pada 2010. Ia bermain dalam 122 pertandingan bersama Red Bulls, 

Henry mencetak 51 gol, terbanyak ketiga dalam sejarah klub, dan mencatatkan 37 assist, terbanyak dalam sejarah klub. Henry pensiun bersama Red Bulls pada 2014.

3. Steven Gerrard

Steven Gerrard bergabung dengan LA Galaxy pada 2015 setelah 17 musim bersama Liverpool FC. Gerrard bermain dalam 34 pertandingan dalam dua musim. Dia mencetak lima gol dan membuat 12 assist sebelum pensiun pada akhir 2016.

4. Zlatan Ibrahimovic

Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic pindah pada 2018 ketika dia bergabung dengan LA Galaxy. Ibrahimovic menggemparkan liga, keluar dari bangku cadangan untuk debutnya dan mencetak dua gol untuk memimpin Galaxy meraih kemenangan comeback atas rival mereka, LAFC. Dia mencetak 52 gol dalam 56 penampilan selama dua musim.

5. Kaka

Bintang lini tengah Brasil itu bergabung dengan Orlando City pada 2015. Kaka menandatangani kesepakatan 6,6 juta dolar AS yang, pada saat itu, membuatnya menjadi pemain MLS dengan bayaran tertinggi yang pernah ada. Kaka tampil dalam 75 pertandingan selama tiga musim di Orlando, mencetak 24 gol dan menambahkan 21 assist. Dia dinobatkan sebagai MLS All-Star setiap musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement