Senin 12 Jun 2023 06:48 WIB

Mengenal Mantan Kakorlantas Polri Berusia 60 Tahun yang akan Kayuh Sepeda Lewati 47 Negara

Ia akan mengayuh sepedanya setiap hari sejauh 100 hingga 150 kilometer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Irjen Pol (purn) Royke Lumowa saat masih menjabat Kakorlantas Polri mencoba menaklukkan elevasi jalur darurat kali Kenteng dengan mengayuh sepedanya beberapa waktu lalu.
Foto:

Royke menjelaskan, rute yang akan dilewati adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, Cina, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki, Yunani dan Bulgaria. Setelah itu, Makedonia Utara, Albania, Montenegro, Bosnia, Kosovo, Serbia, Rumania, dan Hungaria. Lalu Slovakia, Autria, Slovenia, Kroasia, Italia, Monaco, Spanyol, Andorra, Portugal, dan Maroko.

Setelah itu dilanjutkan ke negara Inggris, Belgia, Belanda, Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, dan Rusia. Kemudian Royke juga akan melewati Estonia, Latvia, Lithuania, Polandia, Rep Ceko, Jermania, Swiss, dan berakhir di Prancis.

photo
Irjen Pol (purn) Royke Lumowa saat menjadi Kakorlantas Polri meninjau Jalur Mudik Pemalang Semarang beberapa waktu lalu - (Dok Korps Lalu Lintas Polri.)

"Kenapa finisnya di Paris? Karena saya akan hadir di pembukaan Olimpiade Paris 2024. Ingin menggelorakan bahwa Indonesia siap jadi tuan rumah. Salah satu diorongan berangkat dari Jakarta ke Paris untuk membujuk, merayu dunia, Indonesia siap jadi tuan rumah,” ujar Royke dalam jumpa pers, di Hotel Amaris, Gambir, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement