Senin 12 Jun 2023 16:02 WIB

Rodri: Manchester City Telah Membuat Sejarah Baru

Rodri turut mengantarkan Man City meraih treble winners musim ini.

Gelandang Manchester City, Rodri (kiri), saat mencetak gol kemenangan timnya di final Liga Champions vs Inter Milan, Ahad (11/6/2023).
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Gelandang Manchester City, Rodri (kiri), saat mencetak gol kemenangan timnya di final Liga Champions vs Inter Milan, Ahad (11/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Manchester City Rodrigo Hernandez Cascante atau Rodri menyebut timnya membuat sejarah baru setelah mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang 129 tahun berdirinya klub. Trofi Liga Champions didapat Man City setelah menang 1-0 melawan Inter Milan pada partai final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB.

Rodri mencetak satu-satunya gol Manchester Biru setelah ia dengan sukses memanfaatkan bola muntah di area kotak penalti Inter pada menit ke-68. "Kami membuat sejarah," kata Rodri seperti dilansir laman resmi klub, Senin (12/6/2023).

Baca Juga

Tidak hanya mengantarkan timnya mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk pertama kali, Rodri juga mengantarkan timnya meraih treble winners atau tiga piala dalam semusim setelah sebelumnya menjuarai Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Skuad Pep Guardiola menyegel gelar Liga Inggris setelah finis dengan 89 poin di puncak, selisih lima poin dari Arsenal pada posisi kedua. Untuk Piala FA, Erling Haaland dan kawan-kawan memenangkan trofi tersebut setelah mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 2-1 di Wembley Stadium.

"Kami membuat sejarah, tidak hanya untuk Liga Champions tetapi dengan treble," kata Rodri. "Kami membuat sejarah di Inggris dan Eropa dan itu adalah langkah yang kami butuhkan untuk mengangkat Man City menjadi tim papan atas."

Gelandang 26 tahun itu menyebut treble winners yang diraih timnya tidak didapatkan dengan mudah. Terlebih, di Liga Inggris sendiri, selama berbulan-bulan Man City berada di posisi kedua dan baru menikung the Gooners di posisi pertama pada pekan-pekan terakhir.

"Kami juga pantas mendapatkannya karena itu bukan tahun yang mudah. Ada pasang surut, pasang surut, dan banyak keraguan," kata Rodri. "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang untuk mendukung jauh. Mereka percaya pada kami selama ini meskipun kami tidak berhasil."

Pada musim ini, Rodri menjadi tulang punggung Man City meraih tiga piala tersebut dengan tak tergantikan mengawal lini tengah. Ia mencatatkan total 52 penampilan yang tersebar 36 di Liga Inggris, 12 di Liga Champions, dan empat di Piala FA. Dari catatan ini Rodri mencetak empat gol dan enam assist.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement