Senin 12 Jun 2023 19:47 WIB

Gelandang Bertahan Timnas Palestina Ini Tertarik Kembali Merumput di Indonesia

Baik Erick Thohir maupun Rashid bukanlah sosok yang asing buat Persib Bandung.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asal Palestina, Mohammed Rashid, saat masih membela Persib Bandung pada 2022 lalu.
Foto: Persib
Pemain asal Palestina, Mohammed Rashid, saat masih membela Persib Bandung pada 2022 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang bertahan timnas Palestina, Mohammed Rashid, memberikan sinyal terkait kemungkinan kembali merumput di Liga Indonesia. Gelandang bertahan berusia 27 tahun itu sebelumnya sempat membela Persib Bandung, tepatnya pada 2021 hingga 2022.

Sinyal itu diberikan Rashid dalam sebuah video pendek yang diunggah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, di akun Instagramnya, Senin (12/6/2023). Dalam unggahan tersebut, Rashid berterima kasih atas semua sambutan dan keramahan yang diberikan oleh penduduk Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, Rashid menilai, pertandingan Indonesia kontra Palestina dalam FIFA Matchday akan meningkatkan rasa persaudaraan antara Palestina dan Indonesia. Timnas Garuda memang bakal berhadapan dengan tim berjuluk Lions of Canaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Di bagian akhir video tersebut, Rashid juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir. Pun dengan kemungkinan buat pemain kelahiran Ramallah, Palestina, itu untuk bisa kembali merumput di Liga Indonesia.

''Terima kasih juga kepada PSSI dan Pak Erick Thohir yang telah mengatur pertandingan ini. Semoga kita bisa bertemu setelah pertandingan. Insya Allah, semoga saya dapat segera kembali ke Liga Indonesia,'' ujar Rashid, yang saat ini memperkuat klub asal Mesir, Jabal Al Mokabe.

Di bagian keterangan video tersebut, Erick menjawab salam dan pernyataan dari Rashid tersebut. Menteri BUMN RI itu juga membalas sapaan Rashid dengan bahasa sunda. Begitu pula dengan bahasa sunda yang mengungkapkan kerinduan Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung, terhadap Rashid.

''Sampurasun @moerashid95 Kumaha daman? Welcome back to Indonesia. Loba nu sono, banyak yang kangen, apalagi Bobotoh. Sampao jumpa 2 hari lagi,'' tulis Erick dalam pesan yang diunggah pada Senin (12/6/2023) petang WIB tersebut.

Baik Erick dan Rashid bukanlah sosok yang asing buat Persib Bandung. Erick diketahui pernah menjabat sebagai komisaris utama klub yang bermarkas di Ibu Kota Jawa Barat tersebut. Sedangkan Rashid sempat membela Maung Bandung, julukan Persib, pada sepanjang musim 2021/2022.

Selama membela Persib Bandung, pengoleksi 25 caps buat timnas Palestina itu tercatat tampil di 27 laga di semua ajang. Kendati berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Rashid tampil cukup apik kala membela Persib Bandung dan mampu menyumbang enam gol dan tiga assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement