Senin 12 Jun 2023 22:41 WIB

Duh, Timnas Argentina Dikabarkan Hanya akan Turunkan Pemain Lapis Kedua Vs Indonesia

Akun Albiceleste Talk mengabarkan hal itu dengan mencatut nama jurnalis Argentina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik pecinta sepak bola Indonesia harus kembali mendengar kabar kurang mengenakkan terkait laga uji coba FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (19/6/2023). Meskipun belum ada kepastian mengenai hal ini, tapi publik harus bersiap menghadapi kemungkinan tersebut.

Sebelumnya, bintang Argentina Lionel Messi dirumorkan tak akan bertolak ke Indonesia bersama rombongan La Albiceleste untuk laga uji coba nanti. Meskipun pemilik tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu akan ikut bermain melawan Australia di Worker's Stadium, Beijing, Cina pada 15 Juni 2023, La Pulga, julukan Messi, diklaim akan berpisah dari rombongan yang berlaga di Jakarta.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis senior asal Argentina, yakni Leo Paradizo melalui cuitan di akun media sosial Twitter-nya. Namun, Paradizo tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasan Messi tidak akan bermain di Indonesia. Ia hanya mengeklaim bahwa itu informasi eksklusif yang didapatkannya.

Usai mendengar kabar yang membuat patah hati, meskipun belum dapat dipastikan kebenarannya, para penggemar sepak bola Tanah Air kembali dibuat gelisah dengan informasi yang menyebut pelatih Argentina Lionel Scaloni hanya akan menurunkan pemain lapis kedua saat menghadapi Indonesia setelah menurunkan pemain utama Argentina melawan Australia.

Informasi itu dikabarkan oleh akun Twitter Albiceleste Talk dengan mencatut nama jurnalis papan atas Argentina Gaston Edul. Perlu diketahui, Gaston merupakan jurnalis pertama yang mengonfirmasi kehadiran La Albiceleste ke Indonesia. Informasinya tentu saja bukan kaleng-kaleng. Ia mengatakan, Argentina hanya akan memainkan skuad juara Piala Dunia 2022 milik saat bersua Australia.

"Ide staf pelatih adalah memainkan skuad Piala Dunia melawan Australia. Sedangkan tim rotasi akan memainkan laga melawan Indonesia," kata Gaston dikutip dari Albiceleste Talk, Senin (12/6/2023).

Unggahan tersebut mengundang banyak komentar dari para pengguna Twitter. Salah satunya, akun @balunira yang membalas "Padahal bukan hal sulit untuk menurunkan starting skuad Piala Dunia melawan kedua negara,".

Namun, Albiceleste Talk tampaknya lebih setuju dengan kemungkinan keputusan Scaloni. "Ada 30 pemain yang dipanggil, kalian tak bisa memainkan 11 orang yang sama untuk dua pertandingan persahabatan. Semua pemain membutuhkan menit untuk tampil," kata akun Albiceleste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement