Selasa 13 Jun 2023 10:34 WIB

Latihan Bersama Digelar Jelang Medco–Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023

Masyarakat umum diundang untuk datang menyaksikan langsung turnamen ini.

Pengumuman Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 yang diselenggarakan di lapangan yang sama, 4-6 Juli nanti.
Foto: Dok. Pgi
Pengumuman Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 yang diselenggarakan di lapangan yang sama, 4-6 Juli nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Indah Golf Club melaksanakan latihan bersama dengan para atlet Indonesia di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Senin (12/6). Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 yang diselenggarakan di lapangan yang sama, 4-6 Juli nanti.  

“Secara pribadi, kami para pengurus Pondok Indah Golf Club ingin berkenalan dengan para atlet Indonesia yang akan tampil di turnamen nanti. Kami ingin memberikan semangat dan motivasi secara langsung kepada mereka, sekaligus menjadi ajang latihan bagi para atlet,” kata Djonnie Rahmat, Project Officer Medco–Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 dan Komite Pertandingan Pondok Indah Golf Club.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Hilmi Panigoro selaku Direktur Utama MedcoEnergi yang merupakan sponsor utama turnamen juga hadir ikut mendampingi para atlet. Satu tujuan dengan Pondok Indah Golf Club, Medco juga berkomitmen untuk mendukung perkembangan prestasi atlet golf Indonesia.  

 “Kami berharap dengan diselenggarakannya Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 para atlet Indonesia bisa lebih berprestasi. Dengan mendapat kesempatan untuk mengikuti kompetisi yang berkualitas, para atlet tidak hanya mendapatkan pengalaman, tapi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk tampil di turnamen-turnamen berikutnya. Kami berharap para atlet Indonesia juga bisa meraih prestasi yang membanggakan di level internasional,” kata Hilmi.  

Medco-Pondok Indah Golf Amateur Golf Championship 2023 akan diikuti 100 atlet amatir, dimana 30 di antaranya merupakan atlet asing yang berasal dari Malaysia, Filipina, Vietnam, India, Oman, Taiwan, dan Korea Selatan. Para atlet tim nasional Indonesia, termasuk mereka yang tampil di SEA Games di Kamboja lalu juga akan ikut berpartisipasi.  

Turnamen ini merupakan seri ke-5 Indonesian Amateur Golf Championship (IAGC) tahun 2023. Juara dari turnamen ini akan mendapatkan poin di World Amateur Golf Rangking (WAGR). Syarat sebuah turnamen agar bisa mendapatkan poin WAGR adalah minimal 54 hole dan jumlah total skor pemain tidak boleh lebih dari 18 di atas par.  

Pondok Indah Golf Club merupakan salah satu klub golf di Indonesia yang peduli terhadap pembinaan prestasi. Hal itu dibuktikan dengan komitmen mereka menyelenggarakan turnamen-turnamen bergengsi level internasional. Selain Medco-Pondok Indah Golf Amateur Championship 2023, klub ini juga secara rutin sudah menyelenggarakan International Junior Golf Championship dan Senior Amateur Open. 

“Kami para pengurus klub sudah berkomitmen untuk melakukan sesuatu yang lebih baik untuk mendukung pembinaan olahraga golf di Indonesia. Karena itu lah tahun ini kami menyelenggarakan turnamen amatir ini dan berharap bisa dilakukan secara konsisten setiap tahun,” kata Ketua Pondok Indah Golf Club Hafzan Taher. 

Pondok Indah Golf Course merupakan lapangan golf bergengsi di Indonesia. Merupakan satu-satunya lapangan di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah World Cup, yaitu pada tahun 1983. Selain itu juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia Open 2015-2022, dan turnamen ladies sekelas LPGA, yaitu Simone Asia Pacific Cup 2022.  

“Kami sudah terbiasa menyelenggarakan turnamen level internasional, jadi pasti untuk turnamen ini kami akan mempersiapkan lapangan dengan baik dan akan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta,” kata Erry Arsyad, Direktur Pondok Indah Golf Course.  

Masyarakat umum diundang untuk datang menyaksikan langsung Medco-Pondok Indah Golf Amateur Championship 2023. Tidak dipungut bayaran dan mendapat kesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik, termasuk hadiah utama motor Vespa LX 125. 

Syaratnya mudah, penonton wajib datang pada hari pertama hingga final. Selain itu, penonton juga bisa mendapatkan hadiah menarik yang diberikan setiap hari.  

“Siapa pun boleh datang dan memberikan dukungan langsung untuk para atlet. Kami ingin olahraga golf semakin populer di kalangan masyarakat. Dengan menyaksikan secara langsung aksi para atlet, kami harap para penonton yang belum pernah main golf menjadi tertarik untuk mulai main golf dan yang sudah main golf makin semangat untuk olahraga golf. Jadi, sambil mendukung prestasi atlet, dengan diselenggarakannya turnamen ini kami bisa ikut menyosialisasikan golf kepada masyarakat,” kata Djonnie.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement