Selasa 13 Jun 2023 11:48 WIB

Ryo Matsumura Ingin Bangun Chemistry dengan Semua Penggawa Persija Jakarta

Ryo lebih banyak bekerja sama dengan Dony Tri Pamungkas yang sama-sama berada di kiri

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain baru Persija Ryo Matsumura.
Foto: Dok Media Persija Jakarta
Pemain baru Persija Ryo Matsumura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain baru Persija Jakarta Ryo Matsumura tampil meyakinkan dalam laga uji coba perdana Persija Jakarta melawan Persipu FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (10/2/2023) sore. Dalam laga tersebut Persija berhasil menang dengan skor 8-0. Ryo yang tampil di babak kedua mampu menampilkan permainan yang apik dan berhasil menyumbang satu gol.

Usai laga, Ryo mengutarakan keinginannya untuk mencoba bermain dengan semua pemain yang dimiliki Persija. Sebab, pemain baru berpaspor Jepang itu ingin membangun chemistry dengan pemain Macan Kemayoran lainnya. 

 

Selama pertandingan uji coba tersebut, Ryo lebih banyak bekerja sama dengan Dony Tri Pamungkas yang sama-sama berada di sisi kiri lapangan. Kerja samanya dengan Dony sudah cukup bagus, kombinasi serangan yang mereka bangun pun berhasil membuahkan satu gol. 

 

"Dalam laga uji coba pertama kami, pelatih  (Thomas Doll) mencampurkan semua pemain yang ada di setiap babak. Tentu saja ini bukan hal yang mudah, tapi saya ingin coba bermain dengan pemain lain untuk membangun chemistry saya dengan tim," kata Ryo dikutip dari laman resmi klub, Selasa (13/6/2023).

 

"Saya ingin membuat kombinasi permainan yang baik dengan yang lain. Untuk kesempatan pertama, saya bermain dengan Dony (Pamungkas) dan bisa mencetak satu gol karenanya. Hal itu cukup bagus," ujarnya menambahkan.

 

Setelah melakoni laga pertamanya, mantan pemain Vissel Kobe itu melihat banyak kualitas yang ada di Persija Jakarta. Ia yakin banyak pemain yang akan cocok bermain dengannya. 

 

"Untuk sekarang saya pikir Dony dan (Syahrian) Abimanyu bermain sangat bagus. Saya bisa merasakannya. Kalau untuk babak pertama saya melihat Riko (Simanjuntak), Witan (Sulaeman), Aji (Kusuma), Rio (Fahmi), dan Firza (Andika) bermain sangat bagus," ujar Ryo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement