Selasa 13 Jun 2023 17:02 WIB

Singkirkan Ganda Putra Denmark, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2023

Fajar/Rian tak ingin mengulangi kesalahan seperti di dua turnamen sebelumnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Denmark Jeppe Bay dan Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pasangan  Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil menang dengan skor 21-15 dan 21-11. Berkat hasil itu, maka mereka berhak melanjutkan perjuangan ke babak 16 besar.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Denmark Jeppe Bay dan Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil menang dengan skor 21-15 dan 21-11. Berkat hasil itu, maka mereka berhak melanjutkan perjuangan ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan satu tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Di babak 32 besar, Fajar/Rian sukses menyingkirkan ganda putra asal Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, dua gim langsung, 21-15, 21-11, Selasa (13/6/2023).

Fajar/Rian hanya membutuhkan waktu 41 menit untuk melewati adangan ganda putra Denmark, yang menempati peringkat ke-30 dunia tersebut. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut, peringkat pertama dunia tersebut terlihat tampil dengan begitu agresif dan mampu menguasai permainan.

Meski sempat grogi lantaran kembali tampil di Istora, Senayan, untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir, Fajar mengaku, sudah menyiapkan strategi untuk bisa meraih kemenangan di laga pertama Indonesia Open 2023.

''Pasangan Denmark mainnya juga luar biasa tadi, tapi kami berdua sudah menyiapkan strategi. Kami juga berkomunikasi dengan pelatih sebelum pertandingan. Kami berdua tidak mau mengulangi kekalahan di babak awal seperti di dua turnamen sebelumnya. Kami juga ingin lebih fokus lagi karena ini turnamen Super 1000,'' kata Fajar kepada awak media usai laga, Selasa (13/6/2023).

Fajar/Rian memang tampil kurang maksimal di dua turnamen terakhir, tepatnya di Malaysia Masters dan Singapura Open. Di dua ajang tersebut, Fajar/Rian sudah tersingkir di babak pertama atau babak 32 besar. Senada dengan Fajar, Rian pun menegaskan tidak mau mengulangi kesalahan seperti di dua turnamen tersebut.

Juara All England 2023 itu akan ditantang ganda putra asal Cina, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Fajar pun bertekad untuk bisa kembali mengulangi performa apik seperti di laga kontra ganda putra Denmark kala menghadapi ganda putra asal Cina tersebut.

''Mereka (ganda putra Cina) juga cukup bagus. Mereka punya speed dan power yang luar biasa. Namun, kami juga tidak mau kalah. Kami akan berusaha fokus dari awal pertandingan, seperti di pertandingan tadi,'' kata Fajar menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement