Selasa 13 Jun 2023 17:42 WIB

Shin Tae-Yong Jadikan Laga Vs Palestina Sebagai Persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia

Di Piala Asia nanti, Indonesia akan bertemu tim-tim dengan kualitas setara Palestina.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan bek Rizky Ridho (kanan) memberikan keterangan pers terkait persiapan laga FIFA matchday vs Palestina di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (13/6/2023).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan bek Rizky Ridho (kanan) memberikan keterangan pers terkait persiapan laga FIFA matchday vs Palestina di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (13/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyebut Palestina sebagai salah satu tim terbaik yang ada di Asia. Bahkan jika dilihat dari ranking pun, Palestina berada jauh di atas Indonesia.

Palestina berada di peringkat 93 ranking FIFA. Sementara Indonesia hanya menduduki peringkat 149 ranking FIFA.

Baca Juga

"Palestina salah satu tim yang baik dalam FIFA ranking. Terpaut sekitar 50 peringkat di atas Indonesia," kata Shin Tae-Yong dalam prematch press conference FIFA matchday Indonesia vs Palestina di Vasa Hotel Surabaya, Selasa (13/6/2023).

Selain untuk memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA, pertandingan melawan Palestina dianggap Shin Tae-Yong sebagai pertandingan penting sebagai persiapan mengarungi Piala Asia 2023 yang akan dilangsungkan di Qatar awal tahun depan. Pertandingan FIFA matchday melawan Palestina disebutnya penting untuk mengukur perkembangan timnas Indonesia menjelang gelaran Piala Asia 2023.

"Di Asian Cup tahun depan akan bertemu tim-tim dengan kualitas setara Palestina malah bisa lebih baik dari Palestina. Jadi kita uji coba melawan Palestina untuk bisa melihat tingkat kita seperti apa sekarang," jelas Shin.

Shin pun mengingatkan, timnas Palestina bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, para penggawa timnas Palestina adalah pemain yang memiliki power. Namun demikian, ia mengaku seluruh pemain timnas Indonesia telah melakukan persiapan dengan baik.

Ditambah lagi Indonesia cukup diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Maka dari itu, Shin menyatakan akan berupaya mempersembahkan kemenangan untuk seluruh pecinta sepak bola tanah air.

"Kami pun telah mempersiapkan dengan baik. Apalagi kami main di home, jadi kami akan berusaha memenangkan pertandingan besok (melawan Palestina)" kata Shin menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement