Selasa 13 Jun 2023 20:05 WIB

Cetak Sejarah, Denver Nuggets Juara NBA 2023

ini adalah kali pertama Nuggets menjadi juara NBA sejak kali pertama berdiri pada 197.

Red: Tahta Aidilla

Pemilik Denver Nuggets Stan Kroenke (tengah) mengangkat Trofi Kejuaraan NBA Larry O (FOTO : AP Photo/Jack Dempsey)

Pebasket Denver Nuggets Michael Porter Jr (kiri), dan guard Miami Heat Gabe Vincent (kanan), berebut bola pada babak kedua Game 5 Final NBA bola basket, di Ball Arena, Denver, AS,Selasa, (13/6/2023)WIB. (FOTO : AP Photo/Jack Dempsey)

Pebasket Denver Nuggets Jamal Murray (tengah) melakukan lay up yang di hadang pebasket Miami Heat Kevin Love (kanan) pada babak kedua Game 5 Final NBA bola basket, di Ball Arena, Denver, AS, Selasa, (13/6/2023)WIB. (FOTO : AP Photo/Jack Dempsey)

Pemain Denver Nuggets Nikola Jokic (Kiri) menggendong putrinya Ognjena saat forward Denver Nuggets Aaron Gordon (Tengah) dan rekan setim lainnya merayakannya di podium Kejuaraan NBA saat confetti jatuh setelah Denver Nuggets mengalahkan Miami Heat di game lima Final NBA antara Miami Heat dan Denver Nuggets di Ball Arena di Denver, Colorado, AS, Selasa, (13/6/2023)WIB. (FOTO : EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO )

Para pemain, pelatih, dan pemilik Denver Nuggets berpose dengan Trofi Kejuaraan NBA Larry O (FOTO : AP Photo/Jack Dempsey)

Sejumlah orang merayakan kemenangan Denver Nuggets dalam Kejuaraan NBA dengan kemenangan atas Miami Heat di Game 5 Final NBA bola basket, di Ball Arena, Denver, AS,Selasa, (13/6/2023)WIB. (FOTO : AP Photo/David Zalubowski)

Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic (tengah) mengangkat penghargaan menjadi pemain terbaik /MVP setelah timnya memenangkan Kejuaraan NBA dengan kemenangan atas Miami Heat di Game 5 Final NBA bola basket, di Ball Arena, Denver, AS, Selasa, (13/6/2023)WIB. (FOTO : AP Photo/Jack Dempsey)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  DENVER. --  Denvers Nuggets menjadi juara NBA 2023 setelah mengalahkan Miami Heat 94-89 pada game kelima final yang berlangsung di Ball Arena, Denver, Selasa (13/6) pagi WIB.

Denvers Nuggets menjadi juara NBA 2023 setelah mengalahkan Miami Heat 94-89 pada game kelima final NBA.

Kemenangan tersebut membuat Denver Nuggets unggul dengan 4-1 di atas lawannya. Sementara Denver Nuggets untuk pertama kalinya dalam sejarah NBA berhasil meraih gelar juara. Mereka pun mengakhiri penantian panjang untuk menjadi tim terbaik.

Nikola Jokic menjadi pemain di balik kesuksesan Denver Nuggets meraih gelar juara NBA 2023. Pebasket berusia 28 tahun itu pun dinobatkan sebagai MVP Finals NBA 2023.

ini adalah kali pertama Nuggets menjadi juara NBA sejak kali pertama berdiri pada 1976

sumber : AP Photo/ EPA-EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement